Berita

Kepala Kemenag Bintan Terima Kunjungan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia

Rabu, 21 Pebruari 2024 16:08 WIB
  • Share this on:

Kepala Kemenag Bintan Terima Kunjungan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menerima kunjungan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bintan. Kunjungan dimaksudkan untuk audiensi bersama Kepala Kemenag Bintan, Selasa, 20 Februari 2024.

Pertemuan dilangsungkan di ruang kerja Kepala. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Kepri.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bintan, Made Sudana menyampaikan sejumlah program kerja dan kegiatan umat Hindu di Bintan dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2024. Diantaranya akan diselenggarakannya perayaan Ogoh Ogoh di Bintan.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya mengatakan pihaknya siap mendukung kegiatan keagamaan di Bintan. Menurutnya tugas Kementerian Agama diantaranya memberikan kepastian pelayanan umat beragama.

Dia pun meminta umat Hindu di Bintan berkontribusi pada kehidupan keagamaan yang rukun dan damai. Dia mensyukuri kondisi yang aman dan damai khususnya setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Dia mengingatkan indeks kerukunan yang terbilang tinggi di Kepulauan Riau termasuk Bintan adalah berkat dukungan seluruh elemen umat beragama yang bersikap sangat moderat karena dilatarbelakangi oleh budaya Melayu yang santun dan terbuka.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik