Berita

Kemenag Bintan Torehkan Prestasi Humas Award 2023

Rabu, 24 Januari 2024 09:20 WIB
  • Share this on:

Kemenag Bintan Torehkan Prestasi Humas Award 2023

Kemenag Bintan (Humas)—Kantor Kemenag Bintan menorehkan prestasi apik selama gelaran penyusunan rencana kinerja 2024 dan family gathering 17 – 20 di Dabo, Lingga. Pada momentum penutupan kegiatan, Jumat, 20 Januari 2024 Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto mengumumkan sejumlah capaian prestasi yang diraih oleh satuan kerja Kantor Kemenag se Kepulauan Riau. 

Kantor Kemenag Bintan menerima penghargaan Humas Award dengan dua prestasi langsung berupa kontributor berita terbanyak dan pengelolaan media sosial terbaik tahun 2023. 

Capaian itu diraih dengan kinerja 2023 yang cukup luar biasa selama 11 bulan terakhir. Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengoptimasi pembangunan, pengelolaan, emanfaatan, penyebarluasan, dan evaluasi website resmi dan media sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan sepanjang tahun 2023.

Pranata Humas melalukan diseminasi informasi melalui akun Tiktok https://www.tiktok.com/@kemenagbintan. Pranata Humas juga melakukan optimasi sejumlah Media Sosial yang eksisting sebelumnya baik pada akun Youtube https://www.youtube.com/@kemenagbintan1968, akun Instagram https://www.instagram.com/kemenagbintan/, akun Facebook https://www.facebook.com/kemenagbintan, https://twitter.com/BintanKemenag dan dengan dukungan website resmi https://kemenag.bintankab.go.id/ sepanjang tahun 2023. 

Hasil-hasil yang dicapai antara lain, 
Pertama, jumlah video Tiktok yang diproduksi sebanyak 112 buah video dari target 100 dengan jumlah follower sebanyak 67 followers. 
Kedua, jumlah video Youtube yang diprosuksi sebanyak 67 dari target 50 buah video dengan jumlah subscribers sebanyak 675 subs.
Ketiga, jumlah kontens Instagram yang diproduksi sepanjang tahun 2023 sebanyak 1.550 kontens dengan jumlah followers sebanyak 945 followers. 
Keempat, jumlah kontens Facebook yang diproduksi sepanjang tahun 2023 sebanyak 1.550 konten dengan jumlah followers sebanyak 1,400 follows. 
Kelima, jumlah berita yang diproduksi pada laman web resmi sepanjang 2023 sebanyak 1.758 berita. 

Data-data tersebut didukung juga dengan jumlah diseminasi informasi kegiatan dan program Kantor Kemenag Bintan pada sejumlah media mainstream antara lain Batam Pos, Haluan Kepri dan RRI Online sebanyak 150 rilis berita sepanjang tahun 2023

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik