Berita

Kemenag Bintan Menyapa Bersama FKPP Digelar di Darussalam Teluk Bintan

Kamis, 29 Pebruari 2024 09:38 WIB
  • Share this on:

Kemenag Bintan Menyapa Bersama FKPP Digelar di Darussalam Teluk Bintan

Kemenag Bintan (Humas) - Kemenag Bintan Menyapa Bersama FKPP Putaran Lima Digelar di Pondok Pesantren Darussalam Assafat Teluk Bintan, Rabu, 28 Februari 2024. Kegiatan dimulai tepat pukul 08.30 Wib hingga menjelang siang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin, para pejabat pengawas, Pimpinan pondok pesantren Darussalam Assafaat KH. Muhammad Nukman dan undangan.

Dalam laporannya, Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Bintan, Maida Leli Syam mengatakan kegiatan Kemenag Bintan Menyapa tahun 2024 merupakan tahun kedua pelaksanaan menyusul sukses pelaksanaan tahun lalu. Bedanya tahun lalu berkolaborasi dengan STAIN SAR Kepri, pada pelaksanaan tahun ini bersama FKPP Kabupaten Bintan.

Maida mengaku bangga dengan sambutan masyarakat Teluk Bintan yang sudah menyambut dengan antusias.

“Tujuannya agar masyarakat mengetahui apa yang ada di pondok pesantren sehingga masyarakat tidak memiliki keraguan untuk menitipkan anaknya untuk dididik di pondok pesantren. Dengan adanya kegiatan ini dapat menampung permasalahan yang ada di masyarakat berkaitan dengan layanan Kemenag Bintan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, KH. Muhammad Nukman sebagai pimpinan pondok pesantren mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan di pondoknya. Nukman mengatakan yayasan yang dirintisnya tersebut telah berjalan.

“Kita bangun sedikit demi sedikit. Alhamdulillah sudah terbangun, kami sangat berterimakasih dengan wali santri. Kami mohon doa restu bahwa pembangunan akan terus kita laksanakan,” ucap Nukman.

Nukman bercerita jika dalam waktu dekat akan dibangun asrama dan taman kanak-kanak. Mereka sudah memiliki 93 santri yang melakukan pembelajaran secara bertahap.

“Mulai pagi hingga Zuhur, lalu kita lanjutkan dengan TPQ, Iqra A dan Iqra B. Di samping itu, materi yang diajarkan beragam. Anak yang sudah khatam baru kita masukkan ke diniyah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya meminta masyarakat Bintan untuk menyiapkan Ramadhan dengan sebaik mungkin.

“Ramadhan sudah dekat, mari kita sambut gembira dan berpikir positif agar kita menyambut Ramadhan ini dengan baik,” pintanya.

Dia mengatakan dengan adanya 16 pondok pesantren berizin di Bintan dapat menjadi wadah memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia meminta pimpinan pondok untuk terus meningkatkan tata kelola pondok agar sesuai dengan standar pondok dan ketentuan yang berlaku.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik