Berita

Kemenag Bintan Bersama KKM Madrasah Gelar Halal bi Halal di Kijang

Selasa, 7 Mei 2024 14:39 WIB
  • Share this on:

Kemenag Bintan Bersama KKM Madrasah Gelar Halal bi Halal di Kijang

Kemenag Bintan (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan bersama KKM Madrasah menggelar Halal bi Halal di Kijang, Bintan Timur, Selasa, 7 Mei 2024. Kegiatan dihadiri oleh sejumlah undangan antara lain Ketua FKUB Bintan, Ketua DWP Kemenag Bintan, Polsek Bintan Timur, Kepala KUA Bintan Timur, perwakilan Camat Bintan Timur, para pejabat pengawas, pengawas madrasah, pengawas sekolah, dan para kepala madrasah se Bintan serta seribu siswa madrasah di Bintan Timur memadati Masjid Nurul Iman, Kijang.

Dalam sambutannya, Ketua KKM MTs, Meiyana Ayu mengatakan Halal bi Halal sebagai wujud silaturahmi dan kolaborasi antara KKM Madrasah yang ada di Bintan. Dia berharap Halal bi Halal dapat menjadi agenda tahunan dalam memupuk silaturahmi antara guru-guru madrasah.

Senada, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya mengapresiasi kegiatan Halal bi Halal yang digelar KKM Madrasah. Menurutnya ajang tersebut menjadi wadah kebersamaan dalam menjalin silaturahmi antara guru.

“Sesama guru madrasah wajib menjalin silaturahmi. Bahkan jajaran Kemenag Bintan selama Lebaran 1445 H telah melakukan kegiatan kunjung mengunjung ke rumah-rumah pegawai se Bintan,” ujar Erman.

Erman berharap melalui kebersamaan antara KKM, siswa mendapatkan jejaring lembaga pendidikan yang akan dipilihnya. Mulai dari siswa MI yang dikenalkan dengan MTs yang ada di Bintan, begiutpun selanjutnya siswa MTs dikenalkan dengan MA yang ada di Bintan.

“Jika sudah berkelanjutan memperoleh pendidikan dasar agama yang kuat, maka siswa MA di Bintan tinggal diarahkan untuk melanjutkan pendidikan ke STAIN SAR Kepri yang ada di Bintan juga. Jika sudah demikian kita berharap tafaqquh fiddin optimis bisa diwujudkan.

Erman meminta dengan Halal bi Halal yang sudah saling memaafkan, peristiwa bulliying di madrasah tidak ada lagi.

“Mari kita tingkatkan kualitas silaturahim, kebersamaan dan saling memaafkan. Dengan demikian kita merasakan Syawal yang tidak saja meriah tetapi penuh makna. Kemenag bersama masyarakat siap memberikan warna yang lebih baik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Kegiatan diakhiri dengan tausiyah oleh Ustaz Abdul Majid, doa dan bersalam-salaman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik