Berita

Kemenag Bintan Akan Gelar Kembali Kegiatan Kemenag Menyapa

Selasa, 30 Januari 2024 15:10 WIB
  • Share this on:

Kemenag Bintan Akan Gelar Kembali Kegiatan Kemenag Menyapa

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin rapat yang membahas rencana kegiatan Kemenag Menyapa tahun 2024. Program Kemenag Menyapa telah sukses digelar di 9 kecamatan di Bintan pada tahun 2023. 

Pada pelaksanaan Kemenag Menyapa tahun lalu, Kemenag Bintan menggandeng STAIN SAR Kepri untuk program tersebut di 9 kecamatan. Nah pada tahun ini program Kemenag Menyapa akan menggandeng FKPP dan pondok pesantren di Bintan untuk memaparkan program di lembaga masing-masing kepada masyarakat. 

Erman mengatakan latar belakang diselenggarakannya Kemenag Menyapa bersama FKPP dan lembaga pondok pesantren karena banyaknya perhatian masyarakat yang tertuju pada ponpes, baik pandangan yang berupa nilai positif maupun sebaliknya. 

“Melalui forum ini kita berharap dapat membangun komunikasi antara pondok pesantren dengan masyarakat di Bintan. Untuk mengenalkan program unggulan pondok pesantren kepada orang tua calon santri,” kata Erman. 

Erman menyebutkan sebanyak 16 pondok pesantren di Bintan belum seluruhnya dikenal masyarakat Bintan. Memanfaatkan momentum Isra Mikraj tahun ini terutama jelang Ramadhan dapat mengenalkan eksistensi pesantren kepada masyarakat. 

Selanjutnya akan disusun jadwal pelaksanaan kegiatan. Untuk menyukseskan kegiatan ini pelibatan FKPP, pondok pesantren dan Kepala KUA kecamatan sangat diperlukan. 

“Kita akan undang camat, lurah, kades, RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat setiap program digelar di masing-masing kecamatan. Karena pondok pesantren yang baik adalah yang melakukan pelibatan masyarakat sekitar pondok secara langsung,” pintanya. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik