Berita

Kegiatan Kemenag Bintan Menyapa Bersama FKPP Hadirkan Dialog Membangun Bangsa

Selasa, 27 Pebruari 2024 22:03 WIB
  • Share this on:

Kegiatan Kemenag Bintan Menyapa Bersama FKPP Hadirkan Dialog Membangun Bangsa

Kemenag Bintan (Humas) – Kegiatan Kemenag Bintan Menyapa bersama FKPP Kabupaten Bintan 2024 kembali digelar di Bintan Timur. Pada kegiatan putaran 4 dilaksanakan pada Selasa, 27 Februari 2024 di MAN Bintan.

Melalui kegiatan tersebut lahir proses dialog dalam membina kehidupan umat beragama di Bintan. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan itu mendorong lahirnya dialog yang membangun.

Misalnya yang disampaikan Ustaz Abdurrahman asal Ponpes Khodimul Ummah yang menjabarkan tentang masa depan kewirausahaan di pondok dalam mengembangkan bisnis air mineral kemasan. Sama persis dengan merk terkenal yang beredar, air mineral kemasannya dalam proses izin.

Dalam program bahasa asing, Khodimul Ummah juga mengembangkan secera intensif program Bahasa Arab dan Bahasa Inggeris.

“Proses awalnya, santri diberi kosa kata perhari dan boleh dicampur bahasa Indonesia. Namun semakin naik kelas semakin wajib bahasa Arabnya. Harapan kita misal imam salah bisa diperbaiki,” ujar Abdurrahman.

Ketua FKPP Kabupaten Bintan, KH. Suparman Manjan mengatakan FKPP bersama Kemenag akan kita koordinasikan dengan Pemkab, karena beberapa ponpes di Bintan Timur sudah tampil luar biasa.

“Dengan potensi yang besar tersebut diharapkan jumlah santri di Bintan terus meningkat dari saat ini yang telah mencapai tiga ribu orang. Semua ini harus kita rawat dan jaga, dan itu membutuhkan kerjasama,” ujar Suparman.

Suparman terus berharap kegiatan Kemenag Bintan Menyapa yang dilaksanakan setiap tahun dengan Kolaborasi berbagai pihak menjadi daya perekat NKRI.

Kemenag Menyapa juga diselingi dengan dialog yang intensif.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik