Berita

Kasubbag Tata Usaha Pimpin Rapat Persiapan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas

Kamis, 25 Juli 2024 13:25 WIB
  • Share this on:

Kasubbag Tata Usaha Pimpin Rapat Persiapan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan memimpin rapat persiapan pembinaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kantor Kemenag Bintan, Rabu, 25 Juli 2024.

Syahjohan mengatakan setidaknya terdapat 6 area perubahan yang akan menjadi fokus rencana aksi program pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM dilingkungan Kantor Kemenag Bintan.

Keenam area perubahan tersebut antara lain manajemen Perubahan dengan koordinator H. Rostam Effendi. Salah satunya ditandai dengan terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada unit kerja yang diusulkan sebagai ZI menuju WBK dan WBBM.

Area kedua adalah penataan tata laksana dengan koordinator Deri Syukrial, yang ditandai dengan pemanfaatan teknologi informasi yang mendukung efesiensi dan efektivitas sehingga kinerja organisasi semakin meningkat.

Area ketiga adalah penataan sistem manajemen sumber daya manusia dengan koordinator Hj. Samrotul Mahmudah, yang ditandai dengan meningkatnya transparansi dan akuntabilitas, meningkatnya disiplin ASN dan profesionalisme ASN.

Area keempat adalah penguatan akuntabilitas organisasi dengan koordinator Adi Ismanto.

Area kelima adalah penguatan pengawasan dengan koordinator Hj. Khotijah, yang mendukung pada kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara, efektivitas pengelolaan keuangan negara, dan meniadakan penyalahgunaan wewenang.

Area keenam adalah peningkatan kualitas pelayanan publik dengan koordinator Maida Leli Syam yang ditandai dengan kualitas pelayanan publik yang murah, aman, mudah, terjangkau.

Dalam 6 area perubahan tersebut banyak eviden yang harus disiapkan mulai dari dokumen Surat Keputusan, dokumen prosedur, dokumen rencana kerja, dokumentasi berbagai kegiatan, alat peraga, dokumen SOP, notulen rapat dan pertemuan, laporan dan lain sebagainya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik