Berita

Kasubbag Tata Usaha Pimpin Rapat Penyelenggaraan Ibadah Qurban

Jumat, 14 Juni 2024 15:50 WIB
  • Share this on:

Kasubbag Tata Usaha Pimpin Rapat Penyelenggaraan Ibadah Qurban

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan memimpin rapat persiapan penyelenggaraan ibadah qurban 1445 H. Rapat dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk, Jumat, 14 Juni 2024.

Syahjohan mengatakan hingga saat ini data peserta qurban dilingkungan Kantor Kemenag Bintan berjumlah 7 orang atau satu ekor sapi. Peserta qurban merupakan pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Bintan, antara lain H. Muhammad Ridwan, Hj. Khotijah, Ida Nuryati, H. Parman Effendi, Nurul Rahmi Yenti, Nuraini, dan Sugun Wahyudi.

Syahjohan menjelaskan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari tasyrik ketiga, Rabu, 19 Juni 2024 mendatang di halaman Kantor Kemenag Bintan.

Sejumlah persiapan yang akan dilakukan antara lain kebutuhan alat penyembelihan seperti parang, pisau, timbangan, alas plastic, plastic kemasan dan lain-lain.

“Kami meminta agar dipersiapkan juga alat memasak, karena berdasarkan permintaan peserta qurban akan ada daging yang dimasak untuk hidangan makan siang bersama,” ujar Syahjohan.

“Seraya kita berdoa agar tahun depan lebih ramai lagi pegawai Kemenag Bintan yang turut menjadi peserta qurban dalam rangka syiar Islam. Jika dagingnya cukup banyak, kita dapat distribusikan kepada masyarakat di sekitar Ceruk Ijuk sebagai tanda rasa syukur kita kepada Allah Swt,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik