Berita

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Bintan Ikuti FGD Pelaksanaan Anggaran Triwulan I 2024

Jumat, 2 Pebruari 2024 22:34 WIB
  • Share this on:

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Bintan Ikuti FGD Pelaksanaan Anggaran Triwulan I 2024

Kemenag Bintan (Humas)— Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kanwil DJPB Kepulauan Riau itu mengupas sejumlah agenda, diantaranya evaluasi pelaksanaan anggaran untuk triwulan I tahun 2024, Kamis,1 Februari 2024.

Kakanwil DJPB Kepulauan Riau, Indra Soeparjanto mengatakan pemerintah berkomitmen untuk mengakselerasi pelaksanaan anggaran tahun 2024 lebih cepat. Tanpa mengurangi aspek akuntabilitas, pelaksanaan anggaran 2024 akan dievaluasi setiap triwulan untuk mengukur tingkat keberhasilan pelaksanaan anggaran.

“Kita juga berupaya untuk meningkatkan kualitas kinerja pelaksanaan anggaran pada satuan kerja lingkup Kanwil DPJB Kepulauan Riau. Kegiatan FGD juga untuk menindaklanjuti surat kami terdahulu nomor 52/WPB.05/2024 tanggal 18 Januari 2024 tentang kegiatan One on One Meeting Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (EPA) Wilayah Triwulan I TA 2024,” ujarnya.

“Jadi kami berpesan agar target penyerapan anggaran masing-masing satuan kerja setiap periode triwulan wajib dicapai tentunya dengan mengindahkan capaian kinerja masing-masing satuan kerja di K/L masing-masing. Tujuannya jelas untuk mendorong ketercapaian nilai indikator penyerapan anggaran yang maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan mengatakan pihaknya sangat mendukung kebijakan dan hasil-hasil FGD untuk ditindaklanjuti pada level Kantor Kemenag Bintan maupun unit-unit kerja di lingkunp Kantor Kemenag Bintan.

“Dengan memperhatikan aspek akuntabilitas kinerja anggaran semakin baik di tahun 2024,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik