Berita

Kasi Penmad Pantau Proses Penyusunan Laporan Dana BOS

Sabtu, 4 November 2023 07:29 WIB
  • Share this on:

Kasi Penmad Pantau Proses Penyusunan Laporan Dana BOS

Kemenag Bintan (Humas)-- Jelang akhir tahun 2023, berbagai macam laporan mulai memasuki tahap pengerjaan akhir termasuk laporan dana BOS tahun 2023. Untuk itu, Kasi Penmad datang langsung untuk mengecek kesiapan laporan dana BOS Madrasah mulai dari jumlah yang didapat, penggunaan anggaran serta memberikan masukan pada penggunaan dana BOS. Hal itulah yang dilakukan Hj. Khotijah, selaku Kasi Penmad Kementrian Agama Kabupaten Bintan saat pengecekan langsung di MIS Miftahul Ulum Kawal, Kamis (02/11/2023).

Mengoptimalkan pertemuan tersebut, Khotijah menggelar monitoring evaluasi (monev) jalannya penggunaan dana BOS di MIS Miftahul Ulum Kawal dengan didampingi oleh staff madrasah, Isnaini. Dia mengecek kesesuaian penggunaan dana BOS serta menanyakan kepada Nurhikma Wati, selaku Bendahara Dana BOS MIS Miftahul Ulum Kawal dan Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal tentang biaya operasional yang digunakan yang bersumber dari anggaran dana BOS.

Dalam suasana hangat sembari menikmati hidangan, sesi tanya jawab terkait dana BOS berjalan dengan santai dan penuh keakraban dengan tujuan bendahara dan kepala madrasah dapat memahami lebih dalam terkait penggunaan dana BOS dengan lebih baik. Khotijah memberikan masukan dan motivasi kepada Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal dan Bendahara dana BOS agar laporan pertanggung jawaban dana BOS dapat disusun lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sementara itu, Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal Anisah, mengatakan penggunaan dana BOS di MIS Miftahul Ulum Kawal juga menyesuaikan dengan juknis yang diberikan serta menilai kebutuhan yang diperlukan untuk kelancaran operasional madrasah yang dia pimpin.

"Terimakasih atas kedatangannya Bu Kety dan Bu Isnaini ke MIS MU Kawal. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyusun anggaran dana BOS menjadi lebih baik lagi kedepannya", janji Annisah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik