Berita

Kasi Penmad dan Pengawas Madrasah Kunjungi MIS Baitul Izzah Bintan Utara

Selasa, 11 Juni 2024 10:42 WIB
  • Share this on:

Kasi Penmad dan Pengawas Madrasah Kunjungi MIS Baitul Izzah Bintan Utara

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Hj. Khotijah dan Pengawas Madrasah, Ida Nuryati mengunjungi MIS Baitul Izzah di Bintan Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan dan bimbingan.

Kunjungan dilakukan untuk memberikan pembinaan kepada kepala madrasah dan guru setelah para siswa selesai mengikuti AM SMT II. Sejumlah poin penting yang disampaikan, antara lain.

Pertama, dalam penulisan ijazah lebih berhati-hati dan lebih teliti dengan menyegerakan dalam penulisannya karena ijazah sudah dibagikan. Dan bila ada kesalahan segera diusulkan penggantian agar bisa dilakukan perbaikan. Tetap konsultasi dan komunikasi dengan atasan langsung, terutama dalam membuat Surat Keterangan.

Kedua, perpanjangan surat pendirian  yang sudah sampai ke notaris yang diurus yayasan harus disegerakan penyelesaisnnya agar dapat diterbitkan SK jabatan Kepala secara resmi untuk kelengkapan administrasi  Lembaga Madrasah dalam mempertanggungjawaban manenarialnya, terutama dalam pengelolaan Dana BOS dan kegiatan lainnya.  

Ketiga, untuk pengusulan pembiayaan pembayaran gaji guru melalui BOS Madrasah akan sulit dibayarkan jika belum ada SK Kepala Madrasah Definitif. Untuk itu agar segera ditindaklanjuti.

Keduanya juga membuka sesi dialog untuk menjawab hambatan, tantangan dan solusi yang bisa disegerakan dalam mengembangkan madrasah lebih lanjut terutama dalam menghadapi masa pendaftaran siswa baru.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik