Berita

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan Buka Lomba Pidato Moderasi Beragama Tingkat MI

Rabu, 24 Januari 2024 19:52 WIB
  • Share this on:

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan Buka Lomba Pidato Moderasi Beragama

Kemenag Bintan (Humas)—Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Hj. Khotijah membuka secara resmi kegiatan Lomba Pidato Moderasi Beragama tingkat MI sempena HAB 78 Kementerian Agama.

Kegiatan lomba pidato tersebut dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan, Hj. Khotijah, Kepala KUA Kecamatan Gunung Kijang yang diwakili oleh Penghulu PPPK, Abdullah, Pengawas MI Kemenag Bintan, Ida Nuryati, Pengawas MA Kemenag Bintan, Hj. Murdifah, Ketua K3 MI Ridwan dan seluruh Kepala MI yang ada di Kabupaten Bintan dan seluruh peserta dari masing-masing madrasah yang didampingi oleh satu pendamping.

Dalam sambutannya, Ketua K3 MI Bintan, Ridwan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk untuk memeriahkan HAB 78 Kementerian Agama dan sebagai unjuk bakat dalam bidang pidato yang dimiliki siswa dari setiap MI yang ada di Kabupaten Bintan. Sebanyak 14 peserta dari 7 MI mengikuti lomba pidato tersebut dengan membawakan tema Moderasi Beragama yang dibagi menjadi dua kategori yakni kategori putra dan putri.

Bertindak sebagai dewan juri adalah Pengawas MI Kemenag Bintan Ida Nuryati, dan Pengawas MA Kemenag Bintan Hj. Murdifah yang akan menilai kemampuan penampilan mereka di atas panggung. Sebelum lomba dimulai, Ida menyampaikan kriteria penilaian terlebih dahulu kepada audiens dan peserta lomba, antara lain intonasi, teknik vokal, ekspresi serta penguasaan materi yang dibawakan.

"Saya harap materi yang dibawakan oleh peserta tidak hanya habis pada penampilan saja, tapi juga harus diambil manfaatnya untuk digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucap Kasi Penmad Kemenag Bintan Hj. Khotijah dalam sambutannya.

Setelah memberikan sambutan, Khotijah membuka kegiatan tersebut dengan mengucap Bismillahhirrahmanirrahim dengan diiringi oleh tepuk tangan audiens. Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Suradi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu jalnnya kegiatan tersebut, baik dari panitia, K3 MI dan majelis guru serta staff tata usaha MIS Miftahul Ulum Kawal.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik