Berita

Kasi Pendidikan Madrasah Ikuti Rakor BAN S/M 2023

Senin, 11 Desember 2023 13:57 WIB
  • Share this on:

Kasi Pendidikan Madrasah Ikuti Rakor BAN S/M 2023

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Hj. Khotijah menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Rapat Koordinasi Daerah II BAN S/M Provinsi Kepulauan Riau untuk tahun anggaran 2023.

Kegiatan mengangkat tema “Kolaborasi untuk Inspirasi Membangun Kepri”, dilaksanakan Jumat – Sabtu, 8 – 9 Desember 2023 di Asia Link Hotel Batam.

Ketua BAN S/M Kepulauan Riau, Sugeng Widodo mengatakan Rakor diikuti oleh seluruh stakeholder pendidikan di Kepulauan Riau. Dia mengatakan Rakor bertujuan untuk mendiseminasikan laporan lengkap akreditasi sekolah dan madrasah di Kepulauan Riau sepanjang tahun 2023.

“Tentu saja kami menyampaikan sejumlah rekomendasi yang menjadi bahan tindak lanjut satuan pendidikan maupun seluruh instansi pembina baik terhadap madrasah maupun sekolah yang kami akreditasi,” ujarnya.

Peserta Rakor diharapkan memberikan umpan balik yang dibutuhkan pihaknya untuk membuat dampak pada peningkatan mutu pendidikan baik mutu lulusan, mutu proses pembelajaran, mutu guru maupun manajemen sekolah dan madrasah yang tentunya dampaknya akan dirasakan oleh mutu pendidikan di daerah.

Dia mengatakan jika merujuk pada hasil-hasil Rakornas di Jakarta, ada dua isu utama yang menjadi catatan BAN S/M yaitu adanya rencana penggabungan BAN PAUD dan PNF dengan BAN S/M yang ditingkat pusat menjadi BAN PAUD dan Non Formal, Dasar dan Menengah (BAN PDM) dan ditingkat Provinsi menjadi BAN PDM yang akan mulai berlaku tahun depan.

Isu kedua adalah rencana perubahan instrument akreditasi satuan pendidikan (IASP) 2020 yang dalam proses penyempurnaan draft yang juga akan mulai berlaku tahun depan.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Khotijah mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan diraihnya apresiasi BAN S/M untuk peringkat Akreditasi A yang merupakan tertinggi untuk jenjang Madrasah Aliyah oleh MA Idris Bintan.

Sebagai feedback, Khotijah bertekad untuk menuntaskan prediket akreditasi yang belum mencapai nilai tertinggi A untuk semua jenjang madrasah di Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik