Berita

Kasi PAIS – KKG PAI Koordinasi di Diknas Kabupaten Bintan

Jumat, 17 Mei 2024 16:18 WIB
  • Share this on:

Kasi PAIS – KKG PAI Koordinasi di Diknas Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas) - Kasi Pais, Pengawas PAI dan Pengurus KKG PAI melakukan koordinasi dengan Diknas Kabupaten Bintan yang diterima oleh Sekretaris dan Kabid PTK Diknas. Pertemuan itu membahas pembentukan Pengurus KKG PAI SD dengan SK Bersama dua instansi. Dibicarakan pula tentang Dapodik/EMIS/SIAGA, sertifikasi GPAI, serta sinkronisasi kerjasama antar Kemenag dengan Diknas Bintan.

Dalam forum tersebut juga dibahas sejumlah hal potensial lainnya, antara lain agar Diknas memperhatikan perihal pemutasian GPAI yang sudah sertifikasi pada sekolah. Karena hal itu akan mempengaruhi kecukupan jam mengajar. Kewajiban mengajar minimal 24 jam tatap muka per pekan.

Selanjutnya peran operator Dapodik pada sekolah/kabupaten dalam update data punya peran besar. Singkronisasi dua basis data antara Dapodik dengan Emis/ Siaga menjadi penentu. Khusus guru sertifikasi dan GPAI yang mendapat tunjangan di Kemenag jelas punya pengaruh besar.

Sementara itu, Pengawas PAI Kemenag Bintan, Rudi A. Putra menyarankan agar melalui Dinas Pendidikan menyisipkan item anggaran guna mendukung kegiatan GPAI dalam meningkatkan kinerja lewat kegiatan di Kabupaten Bintan.

“Ini menjadi bukti adanya kerjasama penandatangan SK bersama untuk pengurus KKG PAI SD dan MGMP PAI SMP oleh Kepala Kemenag Bintan dan Kepala Dinas Pendidikan,” ujar Rudi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik