Berita

Kasi Dan Pengawas Madrasah Monitoring Pelaksanaan AMBK Di MA IDRIS BINTAN

Kamis, 21 Maret 2024 17:40 WIB
  • Share this on:

Kasi Dan Pengawas Madrasah Monitoring Pelaksanaan AMBK Di MA IDRIS BINTAN

Kemenag Bintan (Humas) - Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Khotijah bersama dengan pengawas madrasah Murdifah dan pengelola database Sugun Wahyudi melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) di MA Idris Bintan, Jeropet, Kawal, Rabu, 20 Maret 2024.  

AMBK di Madrasah Aliyah Idris dilaksanakan pada tangal 15 Maret 2024 sampai dengan 26 Maret 2024. Kegiatan AMBK berupa penilaian praktek dan tes tulis berbasis komputer.

Kepala Madrasah Aliyah Idris Bintan Nur Sahfitri mengatakan tahun ini siswa yang mengikuti asesmen sebanyak 34 orang di jurusan IPA dan Agama. Asesmen dilaksanakan di dua ruangan, asesmen kali ini menggunakan aplikasi ujian Idris. Kepala madrasah berharap siswa dapat menjawab semua soal dengan benar karena sudah dipelajari sesuai dengan kisi-kisi yang sudah didapat sebelumnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah, Khotijah berharap nilai siswa MA Idris Bintan dapat meningkat dibandingkan nilai tahun lalu, hingga santri bisa lulus 100% dan dapat melanjut ke perguruan tinggi pilihan.  Dia mendoakan agar AMBK kali ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Pengawas madrasah Murdifah memastikan semua administrasi pelaksanaan Asemen Madrasah Berbasis Komputer sudah lengkap dan dapat dilaporkan kembali setelah pelaksanaan asemen selesai.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Nur Safitri
Penulis:
Nur Safitri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik