Berita

Kanwil Kemenag Kepri Gelar Akselerasi Implementasi Kerja 2024

Kamis, 21 Maret 2024 17:51 WIB
  • Share this on:

Kanwil Kemenag Kepri Gelar Akselerasi Implementasi Kerja 2024

Kemenag Bintan (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan yang bertajuk Akselerasi Implementasi Kerja 2024. Di dalamnya dilakukan penyusunan rencana aksi pembangunan zona integritas, penandatanganan pakta integritas komitmen kerja dan komitmen bersama pembangunan zona integritas.

Kegiatan dilaksanakan di Golden View Hotel, Batam, Rabu, 20 Maret 2024.  

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri, H. Abu Sufyan mengatakan penandatanganan pakta integritas meliputi enam program oleh pejabat administrator dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau.

Enam program tersebut, antara lain percepatan pembangunan ZI setiap satker, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pengelolaan Ortala, SDM, anggaran dan BMN, percepatan izin rumah ibadah, percepatan sertifikasi tanah wakaf dan ruigslag rumah ibadah, mandatori wajib halal 2024 dan Penggunaan metode gasing pada setiap madrasah di Kepulauan Riau.

“Kami berharap langkah ini diikuti dengan kesepakatan antara Kepala Kemenag Kabupaten/Kota dengan Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA Kecamatan,” ujar Abu Sufyan.

Abu Sufyan mengatakan Tim ZI Kanwil telah menyusun rencana aksi untuk mendorong indikator agar sampai September 2024 telah tercapai dalam bentuk mengisi LKE beserta evident lengkap.

“Misalnya Area I melakukan monev untuk mengisi LKE sampai September sudah tercapai atau belum evident yang diperlukan sehingga dinyatakan lengkap. Evaluasi juga dilakukan untuk pelaksanaan ZI pada 2023 yang lalu sehingga diketahui apa yang menjadi kekurangan untuk ditindaklanjuti dengan saling mengisi,” imbuh Abu Sufyan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik