Berita

Kantor Kemenag Bintan Gelar Peringatan Isra Mikraj Hadirkan Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih

Jumat, 16 Pebruari 2024 15:01 WIB
  • Share this on:

Kantor Kemenag Bintan Gelar Peringatan Isra Mikraj Hadirkan Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih

Kemenag Bintan (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan menggelar kegiatan peringatan Isra Mikraj 1445 H Nabi Muhammad Saw di aula Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk, Jumat, 16 Februari 2024.

Peringatan Isra Mikraj 1445 H Nabi Muhammad Saw dilingkungan Kantor Kemenag Bintan menghadirkan Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih, salah satu pengajar pada Pondok Pesantren Idris Bintan asal Yaman. Kegiatan mengangkat thema meneladani kepemimpinan Rasulullah melalui peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw.

Hadir dalam kegiatan para pejabat pengawas, Ketua FKPP Kabupaten Bintan, Ketua DWP Kemenag Bintan, perwakilan STAIN SAR Kepri, perwakilan sejumlah instansi vertikal di Bintan seperti ATR/BPN Bintan, BPS Bintan, para Kepala Madrasah, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kegiatan, H. Rostam Effendi berharap kehadiran Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih bisa menambah pengetahuan terutama tentang peristiwa Isra Mikraj.

“Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih menyampaikan dalam bahasa Arab, namun disediakan penerjemah yang akan membantunya dalam bahasa Indonesia,” kata Rostam.

“Kita butuh konsentrasi penuh untuk menyimak tausiyah yang disampaikan sehingga bermanfaat dalam menambah keilmuan, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan melalui tausiyah yang disampaikan oleh Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih, ASN Kemenag Bintan akan mempelajari pribadi dan kehidupan Rasulullah, mempelajari bagaimana Rasulullah mengimplementasikan sikap siddiq, amanah, tabligh, dan fathonah dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan yang paling penting kita mempelajari bagaimana Rasulullah menunaikan ibadah salat. Sengaja kita hadirkan Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih agar gairah mempelajari bahasa Arab tumbuh dan berkembang dalam mempelajari esensi ajaran Islam,” ujar Erman Zaruddin.

Dalam tausiyah bahasa Arabnya Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih menceritakan peristiwa Isra dan Mikraj sebagaimana diceritakan oleh Alquran, hadist dan berbagai kitab-kitab yang ditulis pada ulama.

Beberapa esensi yang disampaikan Syaikh Ala Abdulwahab Alfutaih antara bagaimana sikap menjadi pemimpin sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah. Dia juga membagikan kiat untuk tetap bersabar dalam menghadapi berbagai keadaan dan tetap menegakkan salat.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik