Berita

Kakan Kemenag Pimpin Rapat Pematangan Persiapan Pembangunan Zona Integritas

Jumat, 2 Agustus 2024 20:42 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Pimpin Rapat Pematangan Persiapan Pembangunan Zona Integritas

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin yang membahas pematangan persiapan pembangunan zona integritas di lingkungan Kantor Kemenag Bintan. Kegiatan digelar di aula Kantor Kemenag Bintan, Kamis, 1 Agustus 2024 sebagai lanjutan dari pertemuan bersama Analis Kebijakan Biro Ortala Kementerian Agama RI, Kartika Damayanti.

Selain memimpin rapat penyempurnaan Surat Keputusan tentang Tim Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kantor Kemenag Bintan, rapat juga membahas sejumlah item yang harus disediakan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Mengawali arahannya Kakan Kemenag Bintan meminta agar profiling agen perubahan dilengkapi ditambah dengan agen perubahan yang berasal dari tiap-tiap seksi. Dia meminta agar paradigma perubahan benar-benar terjadi bukan saja di kantor tetapi juga menyentuh aspek pelayanan di KUA dan Madrasah.

Selanjutnya komitmen yang sudah ditandatangani pada awal tahun 2024 untuk segera diimplementasikan dengan baik. Menurutnya implementasi zona integritas membutuhkan komitmen bersama dengan lebih maksimal.

Setiap tahun Kantor Kemenag Bintan sudah melakukan submitting piloting zona integritas, namun penilaian masih berakhir di Biro Ortala. Untuk itu persiapan kali dilakukan dengan penguatan lebih pada area tata kelola SDM dan penataan pelayanan publik yang pada tahun lalu belum maksimal. Salah satu caranya dengan meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan publik.

Erman mengapresiasi kinerja bagian keuangan (418182) yang telah mendapatkan penghargaan KPPN Award Semester I tahun 2024 untuk menguatkan evidence berupa penghargaan yang diberasal dari eksternal.

“Setiap area silahkan membuat rapat-rapat kecil dengan dokumentasi yang lengkap. Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi masyarakat Berakit yang telah menyerahkan tanahnya kepada Kementerian Agama seluas 8.000 meter persegi untuk pengembangan MIN 1 Bintan.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik