Berita

Kakan Kemenag Bintan Tutup Rangkaian Kemenag Menyapa di MTs Teluk Sasah

Rabu, 6 Maret 2024 10:19 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Tutup Rangkaian Kemenag Menyapa di MTs Teluk Sasah

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin pelaksanaan Kemenag Bintan Menyapa bersama FKPP Kabupaten Bintan sekaligus menutup rangkaian kegiatan di MTs Teluk Sasah, Selasa, 5 Maret 2024. 

Kepala MTs Teluk Sasah, Hartati meminta semua pihak untuk dapat membantu mempromosikan madrasah yang dipimpinnya. Hal itu untuk meramaikan jumlah siswa madrasah sehingga terus bertambah. 

Merespon kebutuhan tersebut, Ketua FKPP Kabupaten Bintan, Suparman Manjan menyediakan slot gratis bagi siswa MTs Teluk Sasah yang menjadi juara 1,2, dan 3. 

“Kami lakukan untuk membantu memotivasi siswa madrasah sehingga ikut membantu proses pendidikannya. Bahkan jika terus berprestasi di Idris nanti akan kita kuliahkan di Universitas di Timur Tengah,” ujar Suparman Manjan. 

Suparman menjelaskan banyak tamatan Idris Bintan yang sukses belajar di luar negeri. Karena menurutnya generasi muda Bintan perlu dipersiapkan dengan baik. 

Dalam kesempatan yang sama, dalam arahannya, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan sejumlah madrasah swasta di Bintan mengalami sedikit kendala dalam mendatangkan peserta didik baru. 

Dia mengatakan memang madrasah di Indonesia 90% berstatus swasta dan milik masyarakat. 
“Hanya 10% saja yang negeri. Madrasah jika tidak dikelola dengan baik maka sulit berkembang,” ujarnya. 

Untuk membangkitkan minat masyarakat kepada madrasah, perlu dilakukan strategi yang terukur, seperti mendata alumni madrasah untuk ikut mempromosikan madrasahnya, mengoptimalkan peran teknologi informasi dalam pembelajaran dan media sosial dalam mempromosikannya. 

“Madrasah akan semakin berkembang jika menggunakan teknologi. Siswa dididik dengan menggunakan teknologi agar tidak tertinggal dan semakin tercerahkan. Arahkan anak anak kita untuk mempunyai keunggulan. Karena madrasah adalah sekolah umum yang bercirikan agama,” imbuhnya. 
 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik