Berita

Kakan Kemenag Bintan Turut Dalam Aksi Doa Dan Sholawat Untuk Palestina

Senin, 20 November 2023 11:07 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Turut Dalam Aksi Doa Dan Sholawat Untuk Palestina

Kemenag Bintan (Humas)-- Ribuan warga memadati lapangan tugu sirih di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Ahad pagi (19/11/2023) untuk mengikuti aksi doa dan sholawat sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina. Hadir dalam aksi tersebut, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin.

Forum Kemanusiaan Palestina Kepri, bersama masyarakat Tanjungpinang, menyelenggarakan kegiatan ini dan menghadirkan Syekh Taufiq Qosim Al Awadhy, seorang ulama Palestina, yang memimpin doa dan juga melakukan lelang sejumlah pakaian jaket yang ia bawa dari Palestina. Hasil lelang jaket tersebut mencapai ratusan juta rupiah dan akan disumbangkan kepada Palestina.

Acara doa dan bela Palestina ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad S.E., M.M.

Ansar mengungkapkan keprihatinannya terhadap kejadian yang menimpa umat muslim di Palestina dan menyebut serangan Israel sebagai kejahatan kemanusiaan dari rezim zionis.

Ansar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat Kepri dalam memberikan kontribusi untuk membantu Palestina melalui doa dan penggalangan dana. "Sebagai pemimpin di Kepri, Saya menyatakan dukungan terhadap Palestina dan meminta Israel untuk menghentikan serangan terhadap Palestina," tegas Ansar.

Selain itu, Ansar juga meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk membuat laporan terkait jumlah total dana yang terkumpul dari penggalangan dan hasil lelang, yang akan disalurkan kepada Palestina. Ansar berharap Baznas dapat membuat laporan terbuka mengenai hal ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan sikap Indonesia jelas dalam konflik di Palestina. Menurutnya Indonesia akan terus menyerukan untuk menghentikan kekerasan dalam penyelesaian konflik sebagaimana tertuang dalam alinea ke-4 Pembukaan UUD 1945, adalah ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

“Kita berharap juga persoalan-persoalan kemanusiaan itu untuk menjadi perhatian bangsa-bangsa di dunia. Perang sudah pasti akan merusak kemanusiaan kita sebagai makhluk Tuhan,” ujar Erman.

Data sementara total donasi yang telah terhimpun sebanyak lebih dari Rp.1 miliar.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Kontri
Penulis:
Kontri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik