Berita

Kakan Kemenag Bintan Terima Kunjungan BKAG Bintan Utara, SKL dan Teluk Sebong

Selasa, 14 Mei 2024 19:55 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Terima Kunjungan BKAG Bintan Utara, SKL dan Teluk Sebong

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menerima kunjungan silaturahmi Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong. Pertemuan dilakukan di ruang kerja Kepala, Selasa, 14 Mei 2024.

Kehadiran para pimpinan BKAG tiga kecamatan tersebut untuk menyampaikan undangan perayaan Paskah tahun 2024 gabungan tiga kecamatan. Menurut rencana kegiatan dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2024 di Gedung Nasional, Tanjung Uban. Berdasarkan undangan tersebut, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 18.30 Wib hingga selesai.

Tema Paskah yang diangkat pada ibadah perayaan Paskah diambil dari tema Paskah nasional, yakni dari kitab Roma 6; 13, hidup sebagai alat kebenaran-Nya yang disampaikan Pendeta Rocky Manurung, S.Pd.K.

“Jemaat yang hadir dari denominasi apapun, ingat kita adalah satu tubuh, yakni tubuh Kristus. Ibadah dan perayaan Paskah ini untuk umat Kristen dan Katholik se Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin menjelaskan bahwa pada saat tersebut bersamaan dengan penyelenggaraan MTQH Provinsi Kepulauan Riau di Batam. Oleh karena itu akan dikirim perwakilan dari Kantor Kemenag Bintan mewakili Kepala.

“Agar tidak mengurangi rasa khidmat akan kami kirimkan perwakilan kantor untuk mendukung sepenuhnya perayaan Paskah untuk tiga kecamatan di Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong,” imbuhnya.

Kepada para pendeta di wilayah tersebut, Erman meminta untuk tetap menggelorakan semangat moderasi beragama agar terimplementasikan dengan baik bagi umat Kristen dan Katholik di tiga wilayah itu.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik