Berita

Kakan Kemenag Bintan Serahkan Santunan Lebaran Yatim

Selasa, 16 Juli 2024 20:09 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Serahkan Santunan Lebaran Yatim

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menyerahkan Santunan Lebaran Yatim kepada sejumlah anak-anak yatim di Kabupaten Bintan. Kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan gelaran Lebaran Yatim yang digagas Kementrian Agama RI, Selasa, 16 Juli 2024 di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

Dalam sambutannya Erman Zaruddin mengatakan santunan yang diserahkan pada hari ini merupakan simbolis dari santunan yang diserahkan kepada anak yatim di Bintan sebanyak 175 paket.

“Kemenag Bintan sudah berhasil menghimpun sebanyak 75 paket santunan anak yatim yang diserahkan di 10 kecamatan yang ada di Bintan dan 100 paket santunan anak yatim yang merupakan distribusi zakat oleh Baznas Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Jumlah tersebut kata Erman Zaruddin sebagai bentuk menyemarakkan Lebaran Yatim yang diselenggarakan tahun ini. Sebanyak dua juta santunan anak yatim diserahkan hari ini secara serentak di Indonesia.

Erman berharap kegiatan ini merupakan langkah awal yang akan diteruskan menjadi kegiatan yang berkesinambungan. Dia mengatakan kegiatan santunan anak yatim sebagai wujud kepedulian kita semua dalam mensejahterakan anak yatim.

Agar kegiatan berjalan lebih terkoordinasi dengan baik, Erman meminta agar tersedia data anak-anak yatim di masing-masing kecamatan.

“Saya minta ini data hidup yang terus diupdate sehingga jelas siapa yang kita bantu,” imbuhnya.

Erman kembali mengungkapkan agar generasi muda Bintan dapat bangkit. Kualitas SDM di Bintan menurutnya perlu terus ditingkatkan melalui berbagai saluran yang ada. Untuk itu dia meminta agar masyarakat Bintan dapat memanfaatkan fasilitas beasiswa perguruan tinggi yang diberikan oleh Baznas Bintan.

Sementara itu, Komisioner Baznas Bintan, Raja Juni Aziwantoro mengatakan dana zakat merupakan kegiatan penghimpunan zakat dari masyarakat dan kembali kepada masyarakat. Dalam perkembangannya, Baznas Bintan terus meningkatkan kemampuannya dalam menghimpun dana ZIS masayarakat Bintan untuk sebesar-besar kemakmuran masyarakat Bintan.

Dalam pengelolaannya Baznas Bintan mengedepankan prinsip aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat pengawas, Kepala KUA dilingkungan Kantor Kemenag Bintan, penerima santunan dan undangan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik