Berita

Kakan Kemenag Bintan Serahkan Piala KSM Tingkat Kabupaten Bintan

Selasa, 30 Juli 2024 16:44 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Serahkan Piala KSM Tingkat Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menyerahkan piala Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024 kepada seluruh siswa yang berprestasi pada ajang tersebut.

Piala dan piagam penghargaan diberikan pada Senin, 29 Juli 2024 di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk usai pelaksanaan apel pagi. Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat pengawas, pengawas madrasah, sejumlah kepala madrasah di Bintan dan siswa yang berprestasi.

Dalam arahanya Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada siswa yang telah berhasil pada ajang KSM 2024. Dia meminta kepada para siswa melalui para guru pembimbing untuk terus mengasah kemampuannya terutama dalam menghadapi KSM tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Terus tingkatkan kualitas diri karena prestasi hari ini akan menjadi modal yang positif dalam menatap masa depan para generasi muda,” ujar Erman Zaruddin.

Erman mengatakan Kabupaten Bintan dan Kepri pada umumnya membutuhkan SDM yang berkualitas dalam pembangunan. Kepri menurutnya merupakan daerah dengan kekayaan alam yang sangat melimpah, sehingga membutuhkan SDM yang berkualitas untuk mengolahnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya minta bagi lulusan MA di Bintan dapat memanfaatkan keberadaan STAIN SAR Kepri yang letaknya dekat. Disana tersedia berbagai jurusan yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan diri dan tersedia pula beasiswa,” ucap Erman lagi.

Erman mengatakan prestasi yang telah diraih pada KSM 2024 menjadi pemicu dan pemacu dalam meningkatkan prestasi dan selalu berpikir besar untuk menjadi juara nasional. Erman juga meminta siswa madrasah untuk mempersiapkan diri menghadapi era disrupsi teknologi.

Khusus kepada jajarannya, agar mempersiapkan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik