Berita

Kakan Kemenag Bintan Sampaikan Informasi Terkini Kondisi Jemaah Haji Bintan

Selasa, 14 Mei 2024 19:57 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Sampaikan Informasi Terkini Kondisi Jemaah Haji Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menjelaskan tentang kondisi jemaah haji asal Kabupaten Bintan di Tanah Suci. Hal itu disampaikannya di ruang kerjanya, Ceruk Ijuk kepada media ini, Selasa, 14 Mei 2024 bersumber dari informasi yang disampaikan PHD Kabupaten Bintan, Ustaz Muhammad Salim.

Erman menjelaskan seluruh jemaah haji asal Kabupaten Bintan sebanyak 82 orang yang tergabung di Kloter 1 BTH dalam keadaan sehat wal afiat. Jemaah Haji asal Kabupaten Bintan sukses diberangkatkan pada Minggu, 12 Mei 2024 dengan realisasi waktu pukul 07.13 Wib dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Bandara AMAA Madinah.

Tepat pada pukul 12.30 WAS bertepatan dengan pukul 16.30 WIB tiba di Bandara AMAA Madinah. Di bandara Madinah jemaah melakukan pengecekan visa untuk selanjutnya menaiki bus menuju Hotel.

Di Madinah jemaah menempati Hotel Safwa Madinah dan disambut dengan meriah oleh pihak hotel dengan pembacaan salawat Nabi dan pemberian bunga sebagai suka cita selamat datang.

“Ini bentuk pelayanan yang mereka berikan. Hotel Safwa merupakan hotel yang bagus karena berada di Sektor 1. Sesampainya di hotel, dilakukan pengecekan koper jemaah. Setelah seluruh jemaah mendapatkan kamar, kemudian koper baru didistribusikan kepada jemaah dengan rapi,” jelas Erman.

“Dan pada waktu maghrib jemaah dapat melaksanakan Arbain di Masjid Nabawi dengan salat Maghrib yang dipandu oleh pembimbing ibadah,” ujarnya lagi.

Pada tanggal 13 Mei 2024, Ketua Kloter bersama Sektor di Madinah melaksanakan rapat bersama untuk membahas penanganan jemaah haji lansia. Rapat juga dihadiri oleh Petugas Kloter, Karu, Karom dan PHD yang digelar di Hotel Safwa Madinah pada pukul 10.00 WAS.

“Tujuannya adalah memaksimalkan pelayanan kepada jemaah haji lansia sesuai dengan tagline Kemenag Haji Ramah Lansia. Untuk diketahui pada hari ini, Selasa, 14 Mei 2024 jemaah haji perempuan sudah masuk ke Raudhah,” jelasnya.

Jemaah haji Rombongan 10 Bintan terdiri atas Regu 36: 7 orang, Regu 37: 6 orang, Regu 38: 6 orang, Regu 39: 5 orang dengan total jemaah 24 orang jemaah perempuan sudah melaksanakan ziarah ke Raudhah.

Kemudian Rombongan 11 Regu 40: 7 orang, Regu 41: 5 orang, Regu 42: 6 orang, Regu 43: 7 orang jemaah perempuan juga sudah menziarahi Raudhah.

“Alhamdulillah pukul 10.30 WAS JCH perempuan telah selesai melaksanakan ziarah Raudhah dan kembali ke Hotel Safwat Al Madinah dalam keadaan sehat wal 'afiat. Kita berdoa semoga semua berjalan lancar karena menurut informasi suhu cukup terik mencapai 40 derajat celcius. Semoga semua dalam kondisi sehat wal afiat,” imbuh Erman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik