Berita

Kakan Kemenag Bintan Saksikan Penandatanganan Kerjasama Bantuan FKUB

Kamis, 14 Maret 2024 11:54 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Saksikan Penandatanganan Kerjasama Bantuan FKUB

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menyaksikan penandatanganan kerjasama bantuan FKUB Kabupaten Bintan tahun anggaran 2024 antara pengurus FKUB Kabupaten Bintan dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Kantor Kemenag Bintan.

Penandatanganan dilakukan di ruang kerja Kepala, Ceruk Ijuk, Kamis, 14 Maret 2024. Hadir sejumlah pejabat pengawas. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua FKUB Kabupaten Bintan, H. Syamsir dengan PPK Kantor Kemenag Bintan, Adi Ismanto. Bantuan operasional dimaksud sebesar Rp.60juta.

Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengapresiasi kinerja FKUB Kabupaten Bintan yang sudah bekerja dengan penuh ekspektasi. Dia menilai seluruh kinerja FKUB Bintan sudah berjalan sesuai track dalam beberapa tahun terakhir.

“Kegiatan tahun ini wajib ada peningkatan kualitas dengan mengubah lokus pelaksanaan kegiatan di sekolah. Karena kegiatan saat ini wajib menyasar pada generasi muda di sekokah -sekolah di Bintan. Pada masanya mereka akan menjadi pelaku dan pemimpin masa depan yang akan menentukan masa depan Bintan,” ucapnya.

“Saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan bersama para siswa sekolah nanti bisa dioptimalkan sosialisasi PBM 9 dan 8 tahun 2006 serta penguatan moderasi beragama. Saat pelaksanaan nanti agar seluruh peserta mengisi daftar hadir sebagai evident pelaksanaan program yang telah berjalan,” imbuhnya.

Erman juga meminta FKUB Kabupaten Bintan dapat berperan aktif dalam mendorong rumah-rumah ibadah agar memiliki legalitas yang pasti. Legalitas rumah-rumah ibadah yang perlu dimiliki antara lain sertifikat tanah dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Seiring dengan pembangunan Bintan yang kian pesat pengamanan aset rumah ibadah wajib diperkuat agar semakin aman,” pesan Erman.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Bintan, H. Syamsir mengatakan penguatan Moderasi Beragama perlu diperkuat pada sekolah baik SMP maupun SMA/K. Pada tahun lalu program pada siswa sudah berjalan namun pada tahun ini akan diperkuat.

FKUB Kabupaten Bintan juga akan memperkuat perannya dalam mengupayakan penerbitan IMB rumah-rumah ibadah di Bintan.  

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik