Berita

Kakan Kemenag Bintan Pimpin Rapat Terbatas Bahas Kinerja Anggaran 2024

Rabu, 24 Januari 2024 09:32 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Pimpin Rapat Terbatas Bahas Kinerja Anggaran 2024

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin rapat terbatas yang dihadiri oleh para pejabat pengawas dan PPK dilingkungan Kantor Kemenag Bintan. Rapat digelar Senin, 22 Januari 2024 pagi hingga jelang siang di ruang kerja pimpinan.

Kepada jajarannya itu, Kepala Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin meminta untuk berkinerja dengan kualitas lebih baik pada tahun 2024. Menurutnya capaian target kinerja tahun 2023 yang sudah baik yang ditunjukkan dengan berbagai capaian apresiasi prestasi dapat ditingkatkan pada masa mendatang.

Kepada jajaran Bimas Islam, Erman meminta agar segera menyampaikan kekurangan anggaran operasional di sejumlah kantor urusan agama di Kabupaten Bintan. Menurutnya hal itu perlu disampaikan segera ke kantor wilayah agar mendapatkan porsi perhatian untuk diberikan solusi terbaik.

Erman juga meminta jajarannya mempersiapkan gelaran MTQ baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional agar prestasi yang diraih bisa ditingkatkan. Agar pelaksanaan MTQ berjalan lebih baik, dia meminta segera dibuatkan surat keputusan pembantu bidang musabaqah. Erman juga meminta agar sejumlah majelis taklim ditingkatkan perannya, termasuk majelis taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan yang membutuhkan pembinaan.

“Kita perlu optimalkan peran-peran kampung – kampung yang telah ditetapkan baik kampung zakat, kampung moderasi, desa sadar kerukunan agar perannya semakin meningkat. Perlu banyak kolaborasi kegiatan, sehingga bukan penetapan status saja,” ujar Erman.

“Untuk kegiatan Isra’ Mi’raj akan disemarakkan dengan kegiatan Kemenag Menyapa yang pada tahun ini kita akan lebih banyak melibatkan peran pondok pesantren yang ada di Bintan,” ujarnya lagi.

Kepada penyelenggara zakat dan wakaf, Erman meminta untuk melakukan penguatan kelembagaan, audit syariat lembaga zakat dan optimalisasi peran kampung zakat.

Kepada Kasi di bidang pendidikan Islam, dia meminta agar terus berkolaborasi program. Dia meminta jajarannya untuk memperhatikan halaman tiga DIPA agar selaras dengan capaian kinerja.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik