Berita

Kakan Kemenag Bintan Minta Jajarannya Mengambil Iktibar Dalam Setiap Peristiwa

Jumat, 12 Juli 2024 21:12 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Minta Jajarannya Mengambil Iktibar Dalam Setiap Peristiwa

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin meminta jajarannya untuk selalu mengambil iktibar dari sisi baik untuk seluruh peristiwa. Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) bagi ASN Kemenag Bintan, Jumat, 12 Juli 2024 di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

Momentum Ngopi edisi kali ini menjadi saat yang cukup mengharukan setelah pada Kamis, 11 Juli 2024 pagi, salah satu ASN Kanwil Kemenag Kepri terlibat dalam kecelakaan kendaraan bermotor hingga meninggal dunia.

“Pada kesempatan kali ini kita memulai kegiatan dengan membacakan surat Yasin untuk mendiang Sutarti, ASN Kanwil Kemenag Kepri yang wafat semalam,” ujar Erman.

Sembari mengucapkan bela sungkawa, Erman mengatakan sosok Sutarti merupakan yang baik. Sutarti dikenal memiliki dedikasi pada kemajuan pendidikan madrasah dan tuntas dalam bekerja.

“Iktibar bagi semua bahwa takdir Allah adalah pasti. Perlulah kita merenungkan diri memperbaiki kualitas diri. Almarhumah semalam telah dimakamkan di Desa Pengujan, Teluk Bintan,” kata Erman lagi.

“Berhati-hati kepada ASN Kemenag Bintan yang menggunakan kendaraan selama menuju kantor terutama di jam sibuk pagi dan sore hari,” imbuhnya.

Erman juga mengapresiasi kegiatan Ngopi yang telah memasuki usia lima tahun. Secara konsisten sudah dilaksanakan selama lima tahun, kegiatan Ngopi ditujukan untuk membina ASN Kemenag Bintan dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah Swt.

Erman mengatakan godaan setan akan tetap ada agar kita lupa untuk terus belajar agama. Menurutnya ASN Kemenag Bintan memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki akhlak bangsa.

“Minimal tetap ada upaya kita dalam meningkatkan kualitas diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam mendapatkan ridho Allah Swt. Terus perkuat program Ngopi sebagai bentuk siraman rohani kepada kita semua,” pesannya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik