Berita

Kakan Kemenag Bintan Lepas Rudi A. Putra Masuki Masa Purna Tugas

Jumat, 5 Juli 2024 16:33 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Lepas Rudi A. Putra Masuki Masa Purna Tugas

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin secara resmi melepas Rudi A. Putra memasuki masa purna tugas. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan, Jumat, 5 Juli 2024. Hadir pula istri yang bersangkutan, Sari Magdalena.

Rudi A. Putra lahir 27 Juni 1964 merupakan seorang Pengawas Sekolah Ahli Madya pada Kantor Kemenag Bintan. Dia memiliki masa kerja 26 tahun 3 bulan. Selain sebagai pengawas, Rudi juga dikenal memiliki perhatian yang serius dalam pembinaan Pramuka bukan saja di Bintan tetapi juga Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan pilihannya untuk berkarir di Kementerian Agama sudah tepat meskipun kadang mendapat tantangan.

“Berbagai tawaran pernah datang untuk pindah ke berbagai instansi, namun tekad saya sudah bulat jika masuk menjadi PNS dari Kementerian Agama, maka harus juga berakhir di Kementerian Agama,” tegasnya yang disambut tepuk tangan ASN Kemenag Bintan.

Perjalanannya dimulai dari pinggiran Kepulauan Riau seperti di Dabo, Lingga dan berakhir di Kemenag Bintan sebagai pengawas PAI SD.

“Tugas pengawasan PAI yang selama ini menjadi tanggung jawab saya sudah dilimpahkan kepada Ibu Hajah Zariah yang juga sebagai pengawas PAI. Saya meminta maaf jika dalam bekerja dan bergaul terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian Rudi A. Putra pada berbagai jenis pekerjaan di Kementerian Agama.

“Dalam melakukan tugas pengawasan GPAI, Rudi dikenal gigih memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru PAI. Pak Rudi memiliki target untuk menuntaskan sertifikasi GPAI di Bintan agar mereka memiliki tambahan penghasilan melalui tunjangan sertifikasi,” ucapnya.

“Tugas Pak Rudi sudah tuntas, terima kasih atas pengabdiannya,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik