Berita

Kakan Kemenag Bintan Ikuti Rapat Persiapan Penyerahan Sembako

Minggu, 17 Maret 2024 12:19 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Ikuti Rapat Persiapan Penyerahan Sembako

Kemenag Bintan (Humas) - Ada banyak cara mensyukuri kedatangan bulan Ramadan. Salah satunya berbagi kebahagiaan dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini yang akan dilakukan jajaran Kantor Wilayah Kemenag Kepri dalam mendukung program bersama Kementerian Agama. Rapat digelar arena utama Tanjak Kemenag Expo 2024 WTB Batam, Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan sebanyak 500 paket sembako akan dibagikan kepada warga masyarakat guna membantu masyarakat tidak mampu di sekitar Kabupaten Bintan.

“Kenaikan harga kebutuhan belakangan ini menjadi perhatian kita bersama, terutama saat masyarakat muslim yang menjalankan bulan suci Ramadan. Kami merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata melalui Program Berbagi Sembako ini," terangnya.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial, yang menjadi landasan dari ajaran Islam. Terlebih jelang bulan suci Ramadan, kami berharap masyarakat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk," sambungnya.

Menurutnya paket tersebut akan melengkapi 20 ribu paket sembako yang akan dibagikan di seantero Kepulauan Riau. Kerjasama bersama Baznas diperlukan dalam mendorong suksesnya kegiatan tersebut.

Dia menilai, hadirnya Ramadan adalah momen yang tepat untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Program Berbagi Sembako Gratis Kementerian Agama diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, serta memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah umat. Semoga program ini juga menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lain untuk turut serta dalam upaya meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, menjadikan Ramadan sebagai momen penuh berkah melalui aksi peduli dan berbagi kesejahteraan kepada sesama.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik