Berita

Kakan Kemenag Bintan Ikuti Rakernas 2024 Secara Daring

Senin, 5 Pebruari 2024 14:58 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Ikuti Rakernas 2024 Secara Daring

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengikuti Rapat Kerja Nasional tahun 2024 secara daring, Senin, 5 Februari 2024. Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama mengusung tema Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Prof. Dr. Nizar Ali mengatakan tujuan Rakernas adalah untuk mendorong transformasi birokrasi Kementerian Agama yang semakin profesional, akuntabel dan transparan.

“Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur birokrasi menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Rakernas 2024 diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia dan berlangsung 5  - 8 Februari 2024.

Dalam arahannya, Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Rakernas untuk memperkuat sinergi, komitmen dan kebersamaan, serta meningkatkan budaya kerja dan pelayanan publik yang semakin sempurna.

Namun demikian, Menag masih menilai, hasil-hasil Rakernas selama ini tidak menjadi pegangan dalam berkinerja. Hal-hal yang telah menjadi rekomendasi Rakernas sering tidak berjalan.

“Sebagai catatan, pengadaan kecil agar dikondolidasikan agar tidak terjadi pemborosan. Kementerian Agama mendorong digitalisasi seluruh layanan, tetapi pada saat yang sama kuantitas pengadaan kertas dan ballpoint semakin banyak,” ucap Menag.

Menag juga berpesan agar prestasi yang telah diraih oleh jajaran Kementerian Agama agar terus dipertahankan dan dijadikan pemicu dalam bekerja lebih baik lagi pada masa mendatang. Menag mengungkapkan keinginannya agar Rakernas tahun ini memiliki nilai yang berbeda dan lebih serius. Untuk menguatkan komitmen seluruh peserta Rakernas, Menag meminta diakhir Rakernas akan ditandatangani Pakta Integritas.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin berharap agar hasil-hasil Rakernas segera ditindaklanjuti pada jajaran Kantor Kemenag Bintan.

“Seluruh jajaran agar memahami tugas dan fungsi sehingga upaya memajukan Kementerian Agama dapat terlaksana dengan baik di Bintan. Dengan komitmen kebersamaan dan kepedulian terhadap budaya Kementerian Agama Kabupaten Bintan bisa semakin meningkat. Upaya-upaya itu wajib dilakukan secara bersama sehingga budaya kerja yang setiap apel pagi dilafadzkan dapat diimplementasikan dalam berkinerja setiap hari selaku ASN Kemenag Bintan,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik