Berita

Kakan Kemenag Bintan dan Tim ZI Ikuti Exit Meeting Pilot Project Zona Integritas

Selasa, 13 Pebruari 2024 14:28 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan dan Tim ZI Ikuti Exit Meeting Pilot Project Zona Integritas

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin dan seluruh tim pembangunan Zona Integritas Kantor Kemenag Bintan mengikuti secara aktif exit meeting pilot project zona integritas menuju WBK/WBBM yang diumumkan oleh Biro Ortala Kemenag RI secara daring.

Kakan Kemenag bersama tim pembangunan mengikuti secara daring dari ruang aula mini Kantor Kemenag Bintan, Selasa, 13 Februari 2024.

Dalam arahannya, Kepala Biro Ortala Kemenag RI, Dr. Nurudin mengatakan pihaknya terus mendorong pemenuhan prasyarat agar setiap satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama menjadi pilot project ZI WBK/WBBM.

Ada beberapa hal yang menurutnya perlu terus dibenahi. Mulai dari laporan kinerja yang perlu disampaikan tepat waktu. “Jangan ada satker yang tidak menyampaikan laporan kinerja dengan tepat waktu,” ujarnya.

Nurudin mengatakan pihaknya akan memastikan seluruh satuan kerja mendapatkan guiding secara berkala sehingga secara berjenjang satuan kerja dapat dievaluasi dalam penyampaian laporan kinerja. Dengan demikian kendala yang dihadapi dapat ditemukan dan diselesaikan.

Dia menjelaskan melalui program PMPZI akan terus mendorong satker untuk berpacu dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Dan dia mengakuinya trendnya terus membaik dan meningkat.

“Dengan demikian, harapannya over all, Kemenag menjadi instansi yang terbaik dari seluruh instansi yang ada di negeri ini. Pembangunan ZI menjadi indikator reformasi birokrasi sebagaimana amanah Rakernas melalui pemenuhan satker WBK WBBM,” ujar Nurudin.

Untuk mempersiapkan hal itu dengan baik, pihaknya terus melakukan pentahapan sejak awal sampai pada keputusan TPP hari ini. Sementara bagi satker yang lolos akan diikutsertakan pada proses penilaian oleh TPI dan TPN.

“Ke depan kita bukan hanya memberikan judgement tetapi ada leason learn dalam perbaikan dan peningkatan evidence sehingga satker semakin siap dan layak. Porfolio setiap satker wajib terpenuhi sebagai syarat utama disusul dengan aspek inovasi dan lain-lain,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik