Berita

Kakan Kemenag Bintan dan Tim Ikuti Exit Meeting, Tegaskan Komitmen Untuk Perbaiki Tata Kelola

Selasa, 13 Pebruari 2024 14:38 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan dan Tim Ikuti Exit Meeting, Tegaskan Komitmen Untuk Perbaiki Tata Kelola

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menegaskan komitmennya untuk terus berbenah dalam rangka piloting Zona Integritas WBK/WBBM. Hal itu disampaikannya saat mengikuti exit meeting, Selasa, 13 Februari 2024 secara daring.

“Perlu didorong dengan lebih baik lagi agar pemenuhan evidence WBK semakin meningkat. Seluruh satker sampai madrasah harus tepat waktu dalam melaporkan kinerja. Karena hal itu menjadi hal utama evaluasi kinerja organisasi,” ujar Erman.

Dia mengatakan sesuai hasil-hasil Rakernas 2024 di Semarang, RB menjadi program yang direkomendasikan agar target WBK dan WBBM tercapai.

Erman mengatakan sebanyak 301 satuan kerja yang melakukan submitting PMPZI. Diantaranya 30 satker Kanwil dan 350 satker Kemenag Kabupaten/Kota termasuk Kemenag Bintan. Angka itu sudah menunjukkan 69,9% sudah mengikuti peta jalan reformasi birokrasi yang dicanangkan tersebut.

Sebanyak 126 satker memenuhi syarat atau setara dengan 41.86%. Sebanyak 50 satker memenuhi nilai minimal. Sebanyak 76 satker belum memenuhi nilai minimal pada aspek pengungkit, sebanyak 58 satker memenuhi capaian kinerja minimal 100%, sebanyak 32 satker yang memenuhi kriteria minimal dari seluruh area yang menjadi indikator penilaian dan 32 satker ini yang akan dilanjutkan ke TPI.

Sementara itu, Kepala Biro Ortala Kemenag RI, Nurudin mengatakan insentif akan diberikan kepada satker yang lolos penilaian pendahuluan tetapi masih kekurangan sarana dan prasarana tambahan sehingga performanya semakin baik.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik