Berita

Kakan Kemenag Bintan Buka Seminar Potret Pendidikan Ramah Anak

Selasa, 23 Juli 2024 20:45 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Buka Seminar Potret Pendidikan Ramah Anak

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin membuka kegiatan seminar pondok pesantren dengan tema potret pendidikan ramah anak dan Expo Pondok Pesantren. Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Idris Bintan itu menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Kabid Pakis Kanwil Kemenag Kepri, Satbintal Polres Bintan, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Selasa, 23 Juli 2024.

Seminar dan expo diikuti oleh sejumlah peserta perwakilan dari 15 pondok pesantren di Bintan. Hadir pula Ketua FKPP Kota Tanjungpinang, Kyai Muhammad Supeno.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Idris Bintan selaku Ketua FKPP Kabupaten Bintan, Dr. Suparman Manjan mengatakan Kolaborasi program akan digalakkan untuk mengembangkan pesantren di Bintan.

Dia juga menjamin pondok pesantren di Bintan terbebas dari paham radikalisme dan sudah pasti patuh pada NKRI.

Terkait dengan tema yang diangkat potret pendidikan anak menjadi topik yang paling sesuai dengan perigatan Hari Anak Nasional.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya mengatakan topik yang diangkat sangat tepat dalam mengenalkan lebih dalam kepada pengasuh pondok pesantren dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang ramah anak.

“Bersama kita menciptakan Satuan Pendidikan yang aman dan nyaman bagi peserta didik termasuk di pondok pesantren,” ujar Erman.

Dia juga mengapresiasi penegak hukum yang menyelesaikan persoalan di lingkungan pendidikan dengan pendekatan musyawarah dan kekeluargaan terutama dalam menerapkan prinsip restorative justice.

Terkait dengan penyelenggaraan expo, Erman mengatakan kegiatan tersebut sebagai awal yang baik untuk mengenalkan produk pesantren.

“Semoga FKPP Provinsi mampu menyelenggarakan kegiatan sejenis untuk mengenalkan produk pesantren lebih luas,” ucapnya.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik