Berita

Kakan Kemenag Bintan Buka Semarak Muharram Ke 4

Jumat, 2 Agustus 2024 20:43 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Buka Semarak Muharram Ke 4

Kemenag Bintan (Humas) - Semarak Muharram ke 4 tingkat MI yang dilaksanakan oleh K3-MI bekerja sama dengan KKG Kementerian Agama Kabupaten Bintan telah selesai dilaksanakan, Kamis, 1 Agustus 2024. Pada pelaksanaan Semarak Muharram ke 4 tersebut ada 5 cabang lomba yang diikuti, yaitu lomba adzan, pidato, tartil, volly mini dan futsal.

Dalam sambutannya, Ketua K3-MI Bintan, Ridwan mengatakan kegiatan Semarak Muharram akan dilakukan secara bergilir setiap tahun. Kegiatan kali ini merupakan kali keempat, sementara untuk tahun depan akan segera dirumuskan tempat dan konsep acaranya.

“Kegiatan diikuti oleh 168 peserta yang merupakan perwakilan 8 madrasah ibtidaiyah di Bintan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya mengatakan menyambut baik kegiatan. Menurutnya kegiatan sejenis terus digalakkan. Bahkan dia meminta agar kegiatan tidak saja dikemas untuk tingkat MI saja tetapi dengan kolaborasi bersama Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan oleh K3-MI.

Dia melanjutkan kemajuan madrasah perlu dukungan semua pihak. Madrasah swasta juga memiliki kesempatan yang luas untuk terus berkembang. Sejumlah madrasah sedang dalam proses usulan penegerian.

“Harapannya jumlah madrasah kita tersedia secara memadai dan jumlah siswa madrasah terus bertambah ramai sehingga kita memiliki kesempatan untuk mendidik generasi muda Islam,” ujarnya.

Erman juga mengapresiasi sejumlah siswa madrasah yang sudah sukses pada ajang KSM tingkat Kabupaten Bintan dan sedang bertarung pada ajang KSM tingkat Provinsi.

Anak perlu mendapatkan pendidikan agama sejak kecil. Jika anak sudah mendapatkan pendidikan agama sejak dini, maka ketika dewasa nanti akan menjadi pribadi yang tangguh, tidak goyah menghadapi tantangan zaman karena dia akan kembali kepada ajaran agama dan kembali kepada Allah Swt.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik