Berita

Kakan Kemenag Bintan Buka Rapat Sambut Ramadhan 1445 H

Rabu, 6 Maret 2024 10:20 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Buka Rapat Sambut Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas) - Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin membuka rapat menyambut Ramadhan 1445 H di aula Kantor Kemenag Bintan, Rabu, 6 Maret 2024. Rapat diikuti oleh seluruh pejabat pengawas dan ASN Kemenag Bintan. 

Sejumlah poin disampaikannya. Terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji agar pelepasan dilaksanakan di satu lokasi saja agar lebih mudah dikoordinir. Erman memastikan fasilitas tetap diberikan maksimal. 

Dalam mentransportasi jemaah akan menggunakan bus besar ukuran dengan 45 seat. Sementara barang bawaan jemaah seperti koper akan diangkut menggunakan truk dengan penutup. 

Manasik haji akan dilaksanakan sekitar 18 – 20 April 2024 yang Berpusat di bilangan Ceruk Ijuk. 

“Lokasi utamanya di Kantor Kemenag Bintan, rutenya menggunakan jalan tata bumi, STAIN SAR Kepri. Oleh karena itu untuk bisa dikoordinasikan dengan baik dengan sejumlah pihak,” pintanya. 

“Perbanyak materi praktek, persiapkan simulasi Madinah – Mekkah – Jeddah – Armina dan lain-lain. Persiapkan pelepasan dengan baik bersama Pemerintah Daerah agar dikemas dengan baik,” imbuhnya. 

Pada tahun ini sebanyak 86 jemaah haji asal Kabupaten Bintan akan diberangkatkan. Pihaknya pun terus berharap agar Bintan mendapatkan tambahan jemaah haji cadangan. Embarkasi Batam menggunakan Saudi Airlines dengan jumlah seat 450 setiap kelompok terbang. 

Erman meminta agar ada evaluasi terhadap para penceramah yang bertugas di sejumlah instansi seperti Polres Bintan dan Lapas agar semakin Peningkatan kualitas. 

“Penyuluh PPPK agar semakin diberdayakan untuk memberikan kesadaran diri sebagai makhluk, pertanggungjawaban di akhirat untuk pembenahan rohani,” katanya. 

Lebih lanjut, Erman meminta ASN Kemenag Bintan mendiseminasikan kepada masyarakat Surat Edaran pelaksanaan Ramadhan 1445 H yang telah diterbitkan oleh Kementerian Agama. 

“Kita juga akan berpartisipasi dalam Expo Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Kepri,” pungkasnya. 
 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik