Berita

Kakan Kemenag Bintan Berikan Sejumlah Catatan saat Pelaksanaan Kegiatan Ngopi

Jumat, 2 Pebruari 2024 22:15 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Berikan Sejumlah Catatan saat Pelaksanaan Kegiatan Ngopi

Kemenag Bintan (Humas)—Kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) merupakan kegiatan pembinaan iman dan taqwa bagi ASN Kantor Kemenag Bintan yang sudah berjalan jelang lima tahun. Pada Ngopi Jumat, 2 Februari 2024, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin memberikan sejumlah catatan.

Pertama, Erman Zaruddin meminta kegiatan Ngopi dievaluasi sejauh mana efektivitasnya. Dia meminta bagi ASN yang belum memiliki kesadaran untuk mengikuti kegiatan secara aktif untuk meningkatkan kepedulian.

Kedua, peringatan Isra Mikraj 1445 H akan dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan. Selain itu Isra Mikraj juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Kemenag Menyapa. Kemenag Menyapa sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu. Pada tahun ini Kemenag Menyapa akan melibatkan pondok pesantren di Bintan dalam upaya membantu mempromosikan eksistensi pondok pesantren di tengah masyarakat.

Ketiga, Erman juga mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dukungan moral dan dukungan doa ASN Kemenag Bintan atas wafatnya John Hendry M. Ali Rahman yang merupakan ayah dari Muhammad Nur Hidayat, staf Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bintan.

Keempat, Erman berpesan kepada seluruh ASN Kemenag Bintan untuk berbakti kepada kedua orang tua. Ridho orangtua teramat penting untuk keselamatan kita di dunia dan akhirat.

Kelima, Erman meminta jajarannya untuk meningkatkan kepedulian. Kepedulian yang dimaksud meliputi rasa peduli terhadap diri sendiri, orang lain dan lingkungan kerja serta kepedulian kepada masyarakat.

Keenam, Erman meminta jajarannya untuk melakukan penajaman tugas dan fungsi. Menurutnya setiap ASN wajib mengutamakan penyelesaian tugas utama disusul dengan tugas tambahan yang diberikan atasan masing-masing.

Ketujuh, Erman meminta jajaran PHU untuk melakukan komunikasi yang lebih intensif kepada Calon Jemaah Haji asal Bintan yang akan diberangkatkan pada tahun ini. Mengingatkan kembali batas waktu pelunasan Bipih hingga 12 Februari 2024.

Kedelapan, meminta jajarannya untuk mempersiapkan Ramadhan 1445 H dengan sebaik-baiknya, mulai dari penerbitan jadwal imsakiyah, pembentukan tim safari Ramadhan dan pematangan kegiatan Kemenag Menyapa.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik