Berita

Kakan Kemenag Bintan Apresiasi Hadirnya Penceramah Perempuan

Jumat, 17 Mei 2024 16:08 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Apresiasi Hadirnya Penceramah Perempuan

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengapresiasi lahirnya penceramah perempuan terutama dari para penyuluh agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Bintan. Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada giat Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk, Jumat, 17 Mei 2024.

“Karena faktanya hampir seluruh pengajian selalu diikuti oleh para kaum perempuan,” ujarnya.

Ngopi kali ini menghadirkan Khalimatus Sa’diah, Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Bintan yang menyampaikan makna penting bertaubat.

Erman mengatakan saat ini perempuan dibutuhkan untuk menjadi petugas kloter yang mendampingi jamaah haji, mengingat jamaah haji didominasi oleh kaum perempuan.

“Pada Kloter 1 BTH, petugas pembimbing ibadah adalah seorang perempuan karena memang didominasi oleh jemaah perempuan,” ujar Erman.

“Sebagai informasi jemaah haji dalam keadaan sehat wal afiat. Sesuai regulasi yang berlaku di Arab Saudi sekarang satu jamaah hanya diperbolehkan untuk menziarahi Raudhah sebanyak satu kali saja. Kita doakan seluruh jemaah dalam kondisi terbaik, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna,” imbuhnya.

Erman mengatakan rancangan skema pemulangan jemaah haji asal Kabupaten Bintan perlu segera dibahas jelang kepulangan jemaah pada 22 Juni 2024 mendatang. Erman mengatakan pihaknya menyarankan agar kepulangan jamaah haji menggunakan satu pintu pelabuhan Tanjung Uban dengan titik kumpul di Masjid Baitul Makmur.

“Jika jamaah haji tiba di Bandara Hang Nadim Batam sore hari, maka jemaah haji akan diinapkan di Asrama Haji Batam satu malam untuk dipulangkan pada keesokan harinya. Saya minta diatur sedemikian rupa sehingga berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik