Berita

Kakan Kemenag Bintan Apresiasi Giat Ngopi yang Memasuki Tahun Kelima

Jumat, 31 Mei 2024 15:38 WIB
  • Share this on:

Kakan Kemenag Bintan Apresiasi Giat Ngopi yang Memasuki Tahun Kelima

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin memberikan arahannya pada kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) di aula Kantor Kemenag Bintan, Jumat, 31 Mei 2024. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan, para pejabat pengawas, pengawas madrasah, dan seluruh ASN.

Menyimak tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Zainal Arifin, Penyuluh PPPK Kemenag Bintan, Erman Zaruddin mengatakan implementasi dalam mengurangi beban antara lain dapat dilakukan dengan tidak berbohong. Karena menurutnya, sekali manusia berbohong maka akan diikuti dengan kebohongan lainnya.

“Keikhlasan menjadi kunci amal-amal yang kita lakukan. Mendengarkan tausiyah pun membutuhkan keikhlasan. Sebaliknya jika tidak ikhlas dalam bekerja akan menguras energi dua kali lipat lebih banyak. Dan kita akan kelelahan tanpa makna,” pesannya.

“Jika bekerja dan berpikir hanya untuk diri sendiri belum mendapatkan pahala dan bekerja untuk orang banyak akan membuahkan pahala yang besar,” imbuhnya.

Erman Zaruddin mengapresiasi kegiatan Ngopi yang telah eksis lima tahun secara berkesinambungan dalam membina mental ASN Kemenag Bintan. Dia berharap setiap tausiyah yang disajikan dapat memperbaiki nilai diri sendiri, institusi dan masyarakat secara umum karena setiap manusia adalah khalifah di muka bumi yang akan dimintai pertanggungjawabannya.

“Kita akan terus mengundang para da’i untuk meningkatkan kualitas keilmuan para ASN Kemenag Bintan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Tak lupa, Erman meminta jajarannya untuk menyelesaikan eviden PIKK secara terjadwal setiap bulan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik