Berita

Kakan Kememag Bintan Hadiri Kegiatan LKOPIH di Batam

Jumat, 28 Juni 2024 13:31 WIB
  • Share this on:

Kakan Kememag Bintan Hadiri Kegiatan LKOPIH di Batam

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menghadiri kegiatan penyusunan Laporan Keuangan Operasional Penyelenggara Ibadah Haji (LKOPIH). Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Arafah Embarkasi Haji Batam yang dimulai tangggal 26 - 28 Juni 2024.

Sebagai perwakilan peserta dari Bintan adalah Kepala Kantor Kemenag Bintan, Kasi PHU Kemenag Bintan, H. Muhammad Ridwan selaku PPK PKOH dan pengelola keuangan PKOH Marwan selaku bendahara pengeluaran PKOH.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Kepri, H. Abu Sufyan. Dalam sambutannya, Abu Sufyan mengatakan penyusunan laporan keuangan operasional merupakan tanggung jawab institusi terutama di Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh baik di Kanwil maupun di Kemenag Kabupaten/Kota.

Abu Sufyan mengatakan agar pelaporan keuangan yang dihasilkan memiliki tingkat keakuratan dan dapat diandalkan, dalam penyusunannya para bendahara PKOH tersebut dibimbing secara langsung oleh Tim Pelaporan Keuangan Kemenag RI.

Tim membuka sesi dialog sehingga hasil akhir adalah laporan keuangan yang akuntabel, tepat waktu dan transparan.

Sementara itu kepada media ini, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan dengan diselenggarakannya kegiatan pembimbingan tersebut pelaporan keuangan PKOH Kemenag Bintan semakin paripurna.

Erman meminta kepada jajarannya untuk tetap mengedepankan nilai-nilai budaya kerja Kementerian Agama integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Sejumlah narasumber yang mendampingi peserta dalam penyusunan laporan keuangan antara lain Bestari Juanita, Nur Vitriani dan Dessy Prihandini.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik