Berita

Kafilah MTQH X Disuguhi Film How to Make Millions Before Grandma Dies (2024)

Kamis, 30 Mei 2024 11:21 WIB
  • Share this on:

Kafilah MTQH X Disuguhi Film How to Make Millions Before Grandma Dies (2024)

Kemenag Bintan (Humas) – Ada cerita menarik ketika diselenggarakannya MTQH X Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024 di Batam. Gelaran sendiri berlangsung 20 – 27 Mei 2024 di sejumlah titik lokasi venue di Batam. Kegiatan dibuka dan telah ditutup secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad di Arena Utama, Engku Putri Batam Center.

Salah satu catatan menarik bagi penulis adalah kala perlombaan sudah memasuki fase akhir tepatnya pada Minggu, 26 Mei 2024 yang lalu seluruh peserta sudah merampungkan perlombaan, panitia mengundang seluruh kafilah menonton sebuah film. Panitia telah menyediakan 75 tempat duduk gratis. Turut berbaur bersama nonton bareng antara lain Kepala Kantor Kemenag Bintan dan Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang.

Kegiatan nonton bareng digelar di Bioskop Grand Mall Batam dimulai pukul 10.00 Wib. Panitia telah memilihkan satu judul film asal Thailand berjudul How to Make Millions Before Grandma Dies (2024).

Keluarga adalah salah satu tema film yang banyak diminati karena ceritanya yang menyentuh. Suasana hangat yang dihadirkan dalam film-film bertema keluarga dapat membuat penontonnya tersentuh hingga meneteskan air mata.

Kisah kekeluargaan yang sering disajikan pada film-film tersebut biasanya tentang orang tua dan anak, kakak dan adik, serta hubungan antara kakek, nenek dan cucu.

Film pertama tentang kakek nenek berasal dari Thailand yang tayang bulan April 2024 ini. Film ini mengisahkan seorang pria yang berhenti dari pekerjaannya untuk merawat neneknya yang sakit parah. Namun, hal tersebut bukan dilakukannya untuk menjadi cucu yang berbakti. Ia berusaha mendapatkan warisan jutaan dolar dari neneknya yang sekarat yang berujung pada nilai-nilai ketulusan.

Plot film terbilang sederhana tetapi mampu memancing emosi para penontonnya. Atau minimal dapat menghibur dan mendidik peserta MQTH untuk berbakti kepada orang tua dengan penuh keikhlasan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik