Berita

Jemaah Haji Kloter 1 BTH Didorong Menuju Arafah

Sabtu, 15 Juni 2024 08:33 WIB
  • Share this on:

Jemaah Haji Kloter 1 BTH Didorong  Menuju Arafah

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan jemaah haji asal Kabupaten Bintan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 1 BTH didorong menuju Arafah pada trip kedua yang dilaksanakan pada pukul 15.05 – 17.45 WAS.

Erman Zaruddin mengatakan kepastian tersebut disampaikan berdasarkan laporan Ketua Kloter 1BTH, H. Zahid. Dalam laporannya dia mengatakan jumlah jemaah haji yang tergabung dalam kloter 1 BTH sebanyak 446 jemaah termasuk Petugas Kloter.

Sebanyak satu orang jemaah disafariwukufkan atas nama Oeskar Muhammad Ralib umur 67 tahun asal Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang didiagnosa mengalami sakit struk.

Sementara itu terdapat pula satu orang jemaah yang dibadalhajikan atas nama Hasan Tariyo umur 81 tahun asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang didiagnosa menderita penyakit jantung coroner. Kepadanya akan dilakukan tindakan medis berupa pemasangan ring dan saat ini tengah menjalani perawatan di Saudi German Hospital, Arab Saudi.

“Kita bersyukur dan terus berdoa demi kebaikan seluruh jemaah yang sedang melaksanakan ibadah haji karena dalam kondisi sehat wal afiat sehingga dapat melaksanakan rangkaian puncak haji,” ujar Erman Zaruddin.

“Jemaah haji BTH 01 Sektor 1 Maktab 33 Hotel 130 dengan jumlah jemaah 446 siap menuju Arafah dengan rincian disafari wukufkan 1 orang, dibadalhajikan 1 orang, tarwiyah 8 orang sehingga jemaah yang bersama dalam bus sebanyak 436 jemaah terdiri atas 8 buah bus. Bus pertama bergerak pukul 15.05 WAS dan bus terakhir bergerak pukul 17.45 WAS,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik