Berita

Jemaah Haji asal Bintan Siapkan Diri Jelang Puncak Haji

Rabu, 12 Juni 2024 20:17 WIB
  • Share this on:

Jemaah Haji asal Bintan Siapkan Diri Jelang Puncak Haji

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menyebut jemaah haji Kabupaten Bintan siap menuju Armuzna (Arafah Muzdalifah dan Mina) bersama seluruh jemaah haji Indonesia lainnya pada tanggal 8 Dzulhijjah 1445 H.

Berdasarkan data yang diperolehnya dari petugas haji Kloter 1 BTH terdapat 17 jemaah haji yang akan disafari wukufkan dari Sektor 1.

“Berdasarkan laporan dari PHD Kepulauan Riau, H. Handarlin Umar, beliau mengatakan secara umum jemaah haji Kloter 1 BTH dalam kondisi sehat wal afiat. Dalam laporannya tadi beliau bersama tim sedang mendampingi jemaah yang mengenakan kursi roda,” ujar Erman.

“Kita terus berharap dan berdoa jelang puncak haji, jemaah haji dalam kondisi terbaik, aman dan memenuhi semua ketentuan yang telah ditetapkan dalam rangkaian pelaksanaan ibadah haji,” ucapnya.

“Petugas akan senantiasa mengingatkan jemaah agar menjaga kesehatan sehingga pada saat Armuzna dapat meningkatkan kualitas ibadah, meningkatkan kualitas kecintaan kepada Allah Swt dan memperoleh prediket haji yang mabrur,” imbuhnya.

Erman juga mengatakan Besok, Kamis, 13 Juni 2024 akan dilaksanakan rapat persiapan penyambutan jemaah haji kabupaten Bintan. Menurut rencana rapat akan digelar di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Kementerian Agama merilis Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan 1 Dzulhijjah 1445 H bertepatan dengan 7 Juni 2024. Karenanya, Wukuf di Arafah akan berlangsung pada 15 Juni 2024. Jemaah haji Indonesia secara bertahap akan diberangkatkan dari hotel di Makkah menuju Arafah pada 14 Juni 2024.

Dalam tinjauannya kemarin, Menteri Agama  menilai, layanan yang disiapkan Masyariq sudah sesuai kontrak. Tenda di Arafah juga relatif lebih bagus. Bahkan, ada sejumlah tenda baru dengan bentuk dan bahan baru, meski belum untuk semua jemaah. Masyariq menyiapkan tenda model baru ini dengan kapasitas maksimal 30.000 jemaah.

“Tenda lebih bagus, atap lebih menyerap panas, dan dinding sudah pakai hard PVC yang lebih menyerap panas. Semua tenda juga sudah dilengkapi charger magnetic, tinggal ditempel dan bisa charge. Saya kira ada perubahan signifikan,” tegasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik