Berita

Jelang Ramadhan, Ketua DMI Kepri Muhammad Rudi Gelar Tarhib Ramadhan Bersama DMI Bintan

Rabu, 13 Maret 2024 11:33 WIB
  • Share this on:

Jelang Ramadhan, Ketua DMI Kepri Muhammad Rudi Gelar Tarhib Ramadhan Bersama DMI Bintan

Kemenag Bintan (Humas) - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Rudi, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DMI Kabupaten Bintan.

Pertemuan yang dihadiri 900 pengurus masjid se-Kabupaten Bintan tersebut, berlangsung di Conventation Hall, Awandari Resort, Toapaya Asri, Toapaya, Bintan, Senin (11/3/2024).

Pada acara Tarhib Ramadhan itu, Muhammad Rudi mengucapkan selamat menyambut bulan yang penuh berkah dengan penuh gembira kepada seluruh pengurus masjid yang hadir.

"Marhaban ya Ramadhan, selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan. Semoga ibadah kita semua diterima dan mendapat keberkahan dari Allah Swt," katanya.

Atas nama pribadi, keluarga, dan juga DPW DMI Kepri, Rudi juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak.

"Agar ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT, salah kepada manusia, kita harus memintah maaf kepada manusia. Saya atas nama pribadi, keluarga, serta DMI Kepri memohon maaf lahir dan batin," ucap Rudi.

Rudi yang juga menjabat sebagai Wali kota Batam, memaparkan segala kebijakan, program dan sejumlah pembangunan yang kini dilakukan di Kota Batam.

Segala kebijakan, program, dan pembangunan di Kota Batam menurutya demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau ekonomi dan pendapatan daerah meningkat, kita bisa melakukan apa saja untuk mensejahterahkan masyarakat, termasuk membangun masjid dan mensejahterahkan pengurusnya,"imbuhnya.

Hal itu misalnya di Kota Batam, dirinya terus membangun segala fasilitas umum termasuk masjid dan rumah ibadah lainnya. Serta memberikan insentif bagi para tokoh agama di Kota Batam.

"Saya ingin suatu saat nanti Bintan juga seperti Batam, sehingga dapat meningkatkan kemakmuran masjid dan kesejahteraan para pengurusnya," ujarnya.

Tak hanya itu, katanya, pemerintah Arab Saudi akan membangun satu masjid yang lengkap dengan museum peninggalan Rasulullah.

"Mudah-mudah ini cepat terwujud sehingga Batam memiliki masjid yang lengkap dengan museum Rasulullah,"tambahnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik