Berita

Jajaran Kantor Kemenag Bintan Ikuti Upacara HUT 79 RI di Kanwil Kemenag Kepri

Sabtu, 17 Agustus 2024 09:30 WIB
  • Share this on:

Jajaran Kantor Kemenag Bintan Ikuti Upacara HUT 79 RI di Kanwil Kemenag Kepri

Kemenag Bintan (Humas) – Seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan mengikuti upacara peringatan HUT 79 Republik Indonesia di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang.

Upacara dilaksanakan sejak pukul 07.00 Wib, Sabtu, 17 Agustus 2024. Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri menjadi inspektur upacara dan menyampaikan amanat tertulis Menteri Agama RI. Upacara diikuti oleh Jajaran Kanwil Kemenag Kepri, jajaran Kantor Kemenag Bintan, jajaran Kantor Kemenag Tanjungpinang, jajaran MAN Bintan, MTs Negeri Bintan, MIN di Bintan dan para Kepala KUA.

Membacakan amanat Menteri Agama, Abu Sufyan mengatakan kemerdekaan Indonesia selalu kita peringati setiap tahun. Ini adalah momentum memperkuat arah pembangunan sekaligus membangun komitmen kebangsaan sebagai pilar NKRI. HUT RI yang disambut meriah di pelosok negeri sejatinya juga menjadi simbol penghormatan kepada para pendiri bangsa. Bagi ASN Kementerian Agama, HUT RI adalah spirit menjaga harmoni Indonesia.

sInilah bukti syukur Kemerdekaan, kita lahir dengan ide dan gagasan besar untuk menjalakan pelayanan kepada masyarakat, memastikan bahwa setiap kebijakan dan program menyentuh seluruh lapisan masyarakat, dan menguatkan fondasi keberagamaan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Nilai-nilai Kemerdekaan mari kita terapkan dengan memperkuat integritas dan profesionalitas ASN. Kita harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas, memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila. Kita harus lebih kuat menghadapi berbagai tantangan, memastikan kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Memperkuat integritas dan profesionalitas harus diawali dengan komitmen memperluas ruang belajar untuk berkembang.

Kita meyakini ruang belajar akan menjadi kawah candradimuka ASN guna menghadapi 3 beragam tantangan di depan mata. Kementerian Agama telah menyiapkan program peningkatan kapasitas ASN agar siap beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi. Di saat bersamaan, political will untuk memperluas dan memperkuat kolaborasi dan sinergi antar semua elemen bangsa, merupakan sesuatu yang sangat strategis.

ASN Kementerian Agama harus bergerak memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal. Tak ada kemajuan tanpa kerjasama, karena itulah ASN Kementerian Agama harus mampu menjalin komunikasi yang baik, berbagi pengetahuan, dan saling mendukung demi tercapainya cita-cita nasional. Kita akan segera memasuki periode Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

“Saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menyiapkan diri dengan akselerasi kerja yang cepat, transparan dan profesional. Segala bentuk perubahan akan tersaji di depan kita, memperkuat barisan adalah jawaban yang tepat untuk membawa Indonesia pada kemajuan. Di pundak kita, ada tanggung jawab yang cukup berat, yaitu menjaga kerukunan umat beragama,” ujarnya.

“Saya mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk berada di garis terdepan mengawal keberagamaan yang inklusif, moderat dan toleran. Pastikan Kementerian Agama hadir sebagai pelayan masyarakat yang profesional,” pintanya lagi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik