Berita

Jajaran Kantor Kemenag Bintan Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama Jelang Ramadhan 1445 H

Sabtu, 9 Maret 2024 08:16 WIB
  • Share this on:

Jajaran Kantor Kemenag Bintan Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama Jelang Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memberikan arahan pada kegiatan silaturahmi dan doa bersama sambut Ramadhan 1445 H di lingkungan Kantor Kemenag Bintan. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan, Jumat, 8 Maret 2024 pagi.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Kemenag Bintan, Ketua DWP Kemenag Bintan, para pejabat pengawas, pengawas madrasah, Kepala KUA se Bintan, Kepala Madrasah, dan seluruh jajaran.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kemenag Bintan mengapresiasi jajarannya yang telah bertugas dengan baik di sejumlah unit kerja yang terbilang sulit seperti di MIN 2 Bintan di pulau Pangkil. Bahkan dia mengatakan mengabdi di MIN 2 Bintan merupakan sebuah perjuangan dan lahan ibadah kepada Allah Swt.

Kurun dua tahun terakhir, sejumlah madrasah di Bintan menemui sejumlah kendala yang membutuhkan penanganan yang serius. Dia berharap beberapa program unggulan yang telah terlihat hasilnya di MIN 2 Bintan bisa diadopsi oleh madrasah lainnya sehingga keunggulan madrasah sebagai sekolah umum berciri khas agama semakin tampak.

Kepada jajarannya Erman meminta momentum Ramadhan 1445 H dapat dioptimalkan dalam membentuk karakter yang berkualitas. “Sebenarnya banyak hal kecil yang berdampak besar yang dapat kita lakukan. Misalnya selama Ramadhan ini kita ubah suasana kantor dengan menghidupkan tilawah Alquran di setiap ruangan,” ujar Erman.

Tahun ini jajaran Kantor Kementerian Agama Bintan akan terlibat dalam program sejuta paket bantuan yang digagas oleh Kementerian Agama RI. Kantor Kemenag Bintan akan berpartisipasi dengan menyumbangkan 500 paket sembako di Ramadhan ini untuk masyarakat yang membutuhkan.

Erman berharap sekali agar Ramadhan tahun ini menjadi titik balik perubahan yang nyata. Rutinitas kesibukan kantor terkadang menenggelamkan kita pada kesibukan dunia sehingga lupa pada perlunya keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga.

“Jadikan Ramadhan tahun ini menjadi lahan perjuangan menuju perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik