Berita

Istimewa, Tanah – Tanah Wakaf di Toapaya Sudah Dioptimalkan

Rabu, 24 Januari 2024 08:51 WIB
  • Share this on:

Istimewa, Tanah – Tanah Wakaf di Toapaya Sudah Dioptimalkan

Kemenag Bintan (Humas)—Istimewa, sejumlah besar tanah-tanah wakaf di wilayah kecamatan Toapaya sudah dioptimalkan pemanfaatannya untuk kepentingan ummat. Hal itu dikatakan oleh Kepala KUA Toapaya, Zainal Nahra semalam, Rabu, 17 Januari 2024.

Zainal menguraikan satu persatu tanah wakaf yang sudah dioptimalkan, antara lain;

Pertama, tanah wakaf Masjid Nurul Iman Toapaya, Desa Toapaya. Di lokasinya nazhir telah mengembangkan tanah wakaf tersebut menjadi toko yang disewakan untuk kemakmuran   masjid.

“Alhamdulillah rumah beserta tanah yang telah diwakaf telah diurus oleh nazhir sesuai dengan peruntukannya dalam bidang pendidikan berupa Rumah Qur'an dan PKBM. Santrinya terbatas 9 orang saja karena diutamakan santri yang berasal dari Bintan, Tanjung Pinang, dan Lingga. Alhamdulillah proses belajarnya lancar,” ujarnya.

Kemudian, tanah wakaf yang dikembangkan oleh nazhirnya untuk membuat toko Dimana sewanya untuk kemakmuran Majid Al Ihsan. Lokasinya berada di Gesek Km 20 Desa Toapaya Selatan.

Selanjutnya, tanah wakaf yang telah difungsikan peruntukannya oleh nazhir dalam bidang pendidikan berupa pondok pesantren Darussilmi di Kelurahan Toapaya Asri.

“Kita tetap selalu bersinergi dengan pihak nazhir maupun pengurus masjid / mushalla sekolah, dan tanah wakaf lainnya agar bagaimana tanah wakaf tetap produktif,” jelas Zainal.

“Mohon dukungan kita semua semoga tanah wakaf dapat berfungsi semaksimal mungkin sesuai dengan peruntukannya dan dikembangkan proses manfaatnya,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik