Berita

Ikuti Musrembang Kecamatan Toapaya, Kepala KUA Toapaya Ingatkan Bantuan Masjid

Rabu, 31 Januari 2024 16:43 WIB
  • Share this on:

Ikuti Musrembang Kecamatan Toapaya, Kepala KUA Toapaya Ingatkan Bantuan Masjid

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra mengingatkan Bupati Bintan untuk menganggarkan bantuan untuk rehabilitasi Masjid Besar Al Falah Toapaya. Selain itu dia juga mengingatkan kembali usulam jalan di Polindes Toapaya Asri, dan perluasan jalan di simpang Karang Anom yang kerap banjir.

Hal itu dilakukannya karena kepedulian Zainal Nahra dengan Pembangunan di wilayahnya. Salah satu agenda pemerintah dalam angka mengawal dan mempercepat proses pembangunan adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Digelar untuk menjaring aspirasi masyarakat guna mewujudkan keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan.

Kecamatan Toapaya menggelar Musrenbang pada Selasa, 31 Januari 2024. Sebuah kebanggaan kegiatan Musrenbang Bintan Pesisir dihadiri langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Hadir juga Forkopimda Kabupaten Bintan, anggota DPRD Kabupaten Bintan, Camat Toapaya dan Kades.

Dalam arahannya Bupati Bintan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Toapaya yang telah suskses menyelenggarakan Musrenbang tahun 2025.

“Sayah ingin mengubah persepsi masyarakat bahwa Musrenbang hanya sekedar seremonial dan tidak ada usulan-usulan yang akan dikabulkan. Kita melihat ada beberapa usulan pada musrenbang 2022 yang telah direalisasikan pada tahun 2023. Saya jamin usulan-usulan yang sifatnya sangat mendesak untuk segera direalisasikan, akan segera dimasukkan dalam skala prioritas. Pemerintah Daerah berupaya setiap tahunnya untuk mengakomodir seluruh usulan-usulan masyarakat”, jelas Roby.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik