Berita

Idul Adha 1445 H, 1.018 Kaum Dhu’afa Kecamatan Bintan Pesisir Menikmati Daging Qurban

Senin, 17 Juni 2024 20:43 WIB
  • Share this on:

Idul Adha 1445 H, 1.018 Kaum Dhu’afa Kecamatan Bintan Pesisir Menikmati Daging Qurban

Kemenag Bintan (Humas)_Usai pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban pada Senin, (17/06/2024) segera mempersiapkan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban di Kecamatan Bintan Pesisir dilakukan secara serentak Senin, 10 Dzulhijjah 1445 H. Penyembelihan dilaksanakan di halaman Masjid yang telah disiapkan dan dipasang tenda dan perlengkapan lainnya beberapa hari yang lalu. 

Data terakhir penyembelihan hewan qurban yang dihimpun oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Bintan Pesisir dan  Penyuluh Agama, hewan qurban tahun ini berjumlah 26 ekor, yaitu 14 ekor kambing dan 12 ekor sapi. Jumlah daging qurban diseluruh Kecamatan Bintan Pesisir pada tahun adalah 1.021 kg yang akan didistribusikan kepada 1.018 kaum dhuafa.

“Berdasarkan data yang diterima dari panitia qurban bahwa jumlah daging qurban yang terkumpul dari empat desa dengan 7 titik tempat pemotongan yaitu Desa Kelong Masjid al-Ma'ruf 400 kg daging 500 untuk orang jumlah penerima, Masijd al-Hidayah 18 kg daging untuk 53 orang penerima, Desa Numbing Masjid al Ihsan 191 kg daging untuk 121 orang penerima, Masjid Jamiatul Mukminin 155 kg daging untuk 110 penerima, Masjid Nurul Iman 155 daging untuk 94 orang penerima, Desa Air Glubi 5 kg daging untuk 20 orang penerima dan Desa Mapur di Masjid Nurul Mubin 97 kg daging untuk 120 orang penerima”, jelas Ramli, Kepala KUA Binsir.

“Semoga ibadah qurban masyarakat Bintan Pesisir diterima Allah Swt dan kaum dhu’afa dapat bersama berbahagia menikmati daging qurban. Esensi dari ibadah kurban adalah memperkuat keyakinan dan ketaatan kepada Allah Swt atas semua kenikmatan yang diberikan-Nya selain itu juga qurban memberi pesan tentang kepedulian antar sesama,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ramli Hamid
Penulis:
Ramli Hamid

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik