Berita

Ida Nuryati Tinjau Simulasi KSM Jenjang MI

Senin, 1 Juli 2024 14:37 WIB
  • Share this on:

Ida Nuryati Tinjau Simulasi KSM Jenjang MI

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas RA/MI Kantor Kemenag Bintan, Ida Nuryati memantau pelaksanaan simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dengan titik lokasi di MAN Bintan. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, 30 Juni 2024.

Ida Nuryati mengatakan pelaksanaan simulasi dilaksanakan dengan empat sesi yang dapat dilihat pada kartu peserta. Peserta yang mengikuti kegiatan KSM secara online tahun ini berupa perorangan dan beregu. Jika dilaksanakan beregu, maka setiap regu beranggotakan 3 orang peserta.

Tahun ini pelaksanaan KSM digelar pada 1 Juli 2024 untuk jenjang MA, tanggal 2 Juli 2024 untuk jenjang MTs dan tanggal 3 Juli 2024 untuk jenjang MI. Untuk jenjang MI di Kabupaten Bintan, titik Lokasi terletak di tiga Lokasi, antara lain MAN Bintan, Teluk Sebong dan Pulau Pangkil.

“Masing-masing siswa didampingi oleh guru-guru pendamping. Dari 8 MI yang ada di Bintan, sebanyak 7 MI akan ambil bagian. Hanya satu MI saja yang tidak bisa mengikuti kegiatan KSM karena terlambat mendaftar,” ujar Ida Nuryati.

“Pelaksanaan simulasi berjalan lancar, semoga saat pelaksanaan di tanggl 3 Juli 2024 nanti juga lancar dari mulai sesi 1 hingga sesi 4. Dengan simulasi ini anak-anak lebih mudah saat pelaksanaan nanti,” imbunya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik