Berita

Ida Nuryati Monev Jalannya AM di MIS Miftahul Ulum Kawal

Selasa, 7 Mei 2024 11:02 WIB
  • Share this on:

Ida Nuryati Monev Jalannya AM di MIS Miftahul Ulum Kawal

Kemenag Bintan (Humas) - Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2023-2024 tingkat MI mulai dilaksanakan dari Kamis (2/5/2024) dan akan berakhir pada Senin (13/5/2024) nanti yang diikuti oleh 43 siswa-siswi kelas VI. Sebanyak 13 mata pelajaran akan diujikan pada Asesmen Madrasah tahun ini yang terdiri dari 5 mata pelajaran agama dan 8 mata pelajaran umum. 

MIS Miftahul Ulum Kawal menggunakan 3 ruang kelas yang akan digunakan sebagai ruang ujian dan 1 kelas diperuntukkan ruang pengawas ujian. Peserta ujian juga dibagi menjadi 3 ruang ujian yang terdiri dari 2 ruang ujian berjumlah masing-masing 15 peserta dan 1 ruang ujian berisi 13 peserta. Selain itu, MIS MIftahul Ulum Kawal juga mengambil pengawas ekternal untuk membantu mengawasi jalannya Asesmen Madrasah. Namun, pengawas ekternal yang berjumlah 4 orang tersebut hanya membantu mengawasi pada ujian mata pelajaran IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia saja. 

Pengawas MI Kementrian Agama Kabupaten Bintan, Ida Nuryati hadir langsung untuk monev Asessmen Madrasah di MIS Miftahul Ulum Kawal pada senin,6/5/2024. Dengan didampingi oleh Ketua Panitia Ujian Siti Hidayati dan Anisah, Ida juga melihat soal yang peserta kerjakan dan mengecek kelengkapan atribut peserta ujian.

"Alhamdulilah peserta ujian tertib mengerjakan soal ujian, semoga sampai hari terakhir ujian situasi tetap kondusif,” ujar Ida. 

Wakil Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal bidang Kurikulum, Maryam mengatakan, tim yang sudah dibentuk pada saat rapat beberapa waktu lalu, sudah mempersiapkan kelengkapan mulai dari administrasi, soal, ruang ujian dan lain sebagainya dan hanya tinggal pelaksanaan hingga hari terakhir ujian. Dalam catatannya, Ida berharap peserta yang menghadapi Asessmen Madrasah dapat meraih hasil yang maksimal dan dapat melanjutkan ke jenjang SLTP.

Eko.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik